Thomas Alexander - Uti Royden Top Jadi Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Thomas Alexander - Uti Royden Top saat mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ketapang ke DPC PDI Perjuangan Ketapang, Selasa (16/4/2024). (ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Thomas Alexander - Uti Royden Top telah memantapkan diri menjadi pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang untuk Pilkada serentak 2024. 

Pasangan tersebut diketahui secara resmi telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik. Dua putra asli daerah ini mengaku benar-benar serius dan berkomitmen masuk di kancah pesta demokrasi pemilihan bupati pada November 2024 ini. 

Balon Bupati, Thomas Alexander mengatakan, dirinya telah mantap menetapkan Ketua Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (IKKRAMAT) Uti Royden Top atau yang akrab disapa Otop sebagai wakilnya. 

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu mengaku, telah menjalin komunikasi dan lobi-lobi politik dengan sejumlah Parpol guna memuluskan pencalonan mereka melaju ke tahap selanjutnya. 

"Kami mendaftarkan diri ke parpol sudah paket lengkap, sudah bersama pasangan bupati dan wakil bupati Ketapang," ujar Thomas, Rabu (17/4/2024). 

Thomas yakin, ia akan mendapatkan restu dari Parpolnya, sebab saat ini dirinya lebih berpeluang maju dibandingkan kader partai yang lain karena tidak ada beban.

Lebih lanjut, Thomas menegaskan, jika ia terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Ketapang, ia akan menyelesaikan pembangunan jalan Pelang Batu Tajam dan jalan Sei Awan Tanjungpura. 

"Yang banyak persoalan itu jalan kabupaten, terutama Pelang Batu Tajam yang mana akan diupayakan perbaikannya dan ditingkatkan statusnya paling lama setahun selesai," ungkap Thomas. 

sementara Balon Wakil Bupati Ketapang Uti Royden Top mengaku yakin, dirinya bersama Thomas Alexander bisa memenangkan Pilkada Ketapang.

"Saya sangat yakin kalau daerah perhuluan Pak Thomas bisa meraup suara dan tentunya kami di pesisir tidak kalah langkah dengan beliau dalam meraih suara ini," ujarnya. 

Otop turut menyoroti masalah infrastruktur, terutama jalan yang hingga kini belum tuntas di Kabupaten Ketapang. Jika ia terpilih menjadi wakil bupati, perbaikan jalan akan menjadi prioritas. 

"Tahun pertama kita akan prioritaskan jalan Pelang dan Jalan Sungai Awan Tanjungpura," kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang tersebut. 

Otop menyampaikan, jika terpilih, ia juga akan mempercepat pembangunan rumah adat Melayu yang sampai saat ini belum ada dan akan melakukan renovasi Keraton Kerajaan Matan. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini