DPC Demokrat Ketapang Sambut Baik Hadirnya Theo Sebagai Balon Wakil Bupati

Editor: Agustiandi author photo
Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang Theo Bernadhi (empat dari kanan) saat berada di DPC Partai Demokrat Keutapang, Rabu (17/4/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) -  Ketua DPC Partai Demokrat, Rasmidi mengatakan, pihaknya menyambut baik keseriusan Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang, Theo Bernadhi yang telah mengembalikan formulir pendaftaran kepada pihaknya. 

Menurutnya pihaknya terbuka dalam proses pendaftaran ini termasuk Theo yang hadir dari unsur pemuda dan profesional.

"Sudah ada tujuh bakal calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sampai hari ini (Rabu-red), salah satunya Pak Theo," katanya. 

Rasmidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bakal calon Wakil Kepala Daerah Ketapang, dalam hal ini Theo yang telah mendaftar atau mengembalikan formulir ke Demokrat. 

Rasmidi menilai, dengan dikembalikannya formulir, Theo dianggap serius untuk menjadi bagian dari Demokrat pada kontestasi Pilkada Ketapang November mendatang. 

"Namun, seperti yang kita ketahui saat ini Demokrat hanya memiliki lima kursi, sedangkan untuk mengusung bakal calon syaratnya harus sembilan kursi. Jadi kita masih kurang empat kursi, tapi kalau ada koalisi, kita pastikan menjadi partai pengusung," paparnya. 

Disinggung kehadiran Theo sebagai sosok pemuda dan dari profesional, tentu menjadi pembeda dan ia menegaskan bahwa tidak menjadi persoalan. Terlebih, saat ini Ketua Umum Partai Demokrat, AHY merupakan tokoh pemuda. 

"Soal tokoh pemuda, pak AHY adalah pemuda. Berdasarkan hasil survey kami, pemilih Demokrat juga banyak dari kalangan pemuda atau melenial. Tidak menutup kemungkinan hadirnya pak Theo ini, bisa menarik perhatian kalangan itu," ujarnya.
 
Ia menambahkan, menyangkut dominannya pemilih milenial di Kabupaten Ketapang tentu menjadi pertimbangan pihaknya. Bahkan menjadi bagian persentasi DPC Demokrat kepada DPD dan DPP Demokrat. 

"Tidak menutup kemungkinan, dari banyaknya pemilih milenial di Ketapang saat ini dan hadirnya Theo sebagai sosok pemuda, akan menjadi bahan presentasi kita nanti ke DPD dan DPP," tambahnya. (Ndi) 
Share:
Komentar

Berita Terkini