Farhan Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-59 Pramuka

Editor: Redaksi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Farhan memotong tumpeng pada acara peringatan HUT Ke 59 Pramuka di Hotel Grand Zuri Ketapang, Jumat (14/8/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan HUT ke 59 Praja Muda Karana (Pramuka), di Hotel Grand Zuri, Jumat (14/8/2020).

Pada momentum itu, Farhan membacakan sambutan dari  Ketua  Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen. Pol. (purn) Drs. Budi Waseso.

"Gerakan Pramuka kaitannya dengan wabah Covid-19 yang melanda negara kita selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya, dimulai dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka seperti mendidik pentingnya menjaga kebersihan anggota tubuh seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat berpergian,   menjaga jarak di keramaian, yang pada intinya  mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah," paparnya.

Ia melanjutkan, gerakan pramuka adalah organisasi pendidikan dan bukan organisasi sosial  yang fokus pada pendidikan anak-anak dan remaja, namun tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial, bhakti masyarakat dan pembangunan masyarakat.

"Hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka berupa dwi satya dan tri satya maupun dasa dharma pramuka yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada anggota pramuka agar dapat menolong sesama hidup, mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat," ujar Farhan.

Ia berharapgerakan pramuka dapat menumbuhkan rasa empati, berpengertian, bertoleransi, dan hidup damai bersama komponen bangsa tanpa memandang perbedaan yang ada baik suku, ras, agama maupun aspirasi politik. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini