Peringati Hari Pahlawan, Suprapto S Ajak Tingkatkan SDM

Editor: Redaksi author photo

Plt Bupati Ketapang Suprapto S tengah mengheningkan cipta saat upacara peringatan hari pahlawan nasional yang digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang pada Selasa (10/11/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 yang digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang pada Selasa (10/11/2020). 


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ketapang, Suprapto S, memimpin upacara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut.Sebagai komandan upacara adalah Lettu Laut PM. Saring, Pjs Danden POM AL Lanal Ketapang. Dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dilakukan mengheningkan cipta selama 60 detik. 



Plt Bupati Ketapang, Suprapto S, mengatakan melalui peringatan Hari Pahlawan, dia mengajak seluruh komponen bangsa untuk menauladani para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih, berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


"Untuk mengenang jasa, pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang ini kita rasakan, sebagai generasi penerus kita wajib mengisi kemerdekaan dengan kemampuan yang kita miliki yaitu, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Suprapto.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang berfoto bersama usai upacara peringatan hari pahlawan 10 November 2020.
Upacara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketapang. Di antaranya Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kavaleri Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Kapolres Ketapang, AKBP. Wuryantono, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro, serta Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam. 


Hadir juga Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Donatus Franseda, Asisten Sekda Bidang Administrasi Pembangunan, Marwannoor, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ketapang, Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang, dan undangan lainnya.  

Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Ketapang, peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan. Di tempat ini digelar acara ziarah dan tabur bunga yang dipimpin oleh Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono.


Acara ziarah dan tabur bunga tersebut dihadiri Forkopimda. Di antaranya Plt Bupati Ketapang, Suprapto S, Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi, Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro, Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam, Sekretaris DPRD, Maryadi Asmu’ie, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ketapang, Para Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Ketapang, dan undangan lainnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini