Asisten II : Ormas Harus Dapat Beri Manfaat Pada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Marwannor
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Drs. H.Marwannor, MM membuka langsung kegiatan Konsolidasi Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, Kamis (03/12/2020) bertempat di Hotel Patra Ista Ketapang.


Assiten II dalam sambutan menyampaikan bahwa majelis adat budaya melayu merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten ketapang. 


"Sudah sepatutnya organisasi kemasyarakatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak khususnya masyarakat melayu."ucapnya.


Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pemantapan program, visi dan misi yang telah dituangkan oleh pengurus MABM tingkat kabupaten agar dapat diketahui oleh pengurus MABM di tingkat kecamatan sehingga mempunyai pandangan yang sama.


Mewakili pemerintah Kabupaten Ketapang Asisten II juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu menghadiri dan mengikuti acara tersebut. 


"Semoga kegiatan yaang dilaksanakan pada pagi ini dapat memberikan energi positif bagi pengurus MABM tingkat Kabupaten dan pengurus MABM tingkat Kecamatan dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat melayu Kabupaten Ketapang." harapnya.


Ia juga berharap agar pelaksanaan kegiatan semacam ini menghasilkan ide-ide dan inovasi bagi pengurus MABM dan pemerintah daerah, dalam upaya pembinaan serta pengembangan sehingga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat melayu dapat dikenal dan menjadi daya tarik wisatawan sehingga mau berkunjung ke Kabupaten Ketapang.


Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Kabupaten Ketapang pada tahun 2020 ini akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan wakil Bupati.


"Saya mengharapkan kepada Bapak/Ibu khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang agar dapat menggunakan hak pilihnya serta dapat membantu dalam menjaga situasi keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing- masing agar situasi yang telah kondusif ini dapat terjaga."pungkasnya.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut Koordinator Daerah DPP MABM Kalbar, Penasehat MABM Kabupaten Ketapang, Forkopimda, Ketua MABM Kabupaten Ketapang, Ketua Dewan Mangku Ikkramat, Ketua Adat dan Ketua Organisasi Kemasyarakatan se-Kabupaten Ketapang, undangan dan lainnya. (R).

Share:
Komentar

Berita Terkini