Ini yang Disampaikan Martin Rantan Usai Pelantikan

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan menerima Surat Keputusan Pelantikan dirinya sebagai Kepala Daerah dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (26/2/2021). (Ist) 
Pontianak (Suara Ketapang) - Usai dilantik sebagai kepala daerah hasil Pilkada 2020, Bupati Ketapang Martin Rantan segara akan melaksanakan tugas sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.  

Hari Senin (1/3) dirinya bersama wakil bupati Ketapang Farhan, akan mengelar apel guna mempersiapkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera dan melanjutkan proses pemerintahan di Ketapang.

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu menyampaikan, untuk membangun sebuah kabupaten dibutuhkan kondusifitas masyarakat yang mendukung jalannya pemerintahan. Tak hanya dukungan dari masyarakat, dukungan jajaran pemerintah mulai dari Sekretaris Daerah hingga staf dan lembaga vertikal juga menjadi hal paling penting dalam membangun daerah. 

"Aman bekerja di pemerintahan, aman tidak ada pertikaian kelompok dan sebagainya. Untuk mengamankan sebuah daerah harus ada campur tangan pemerintah. Soal administrasi pemerintahan harus ada kesamaan," ujar Martin di Pontianak, Jum'at (26/2/2021).

Martin menekankan, jabatan bupati yang diembannya saat ini melekat selama 24 jam, tanpa mengenal hari libur. Kapan pun dirinya dibutuhkan dalam hal melayani masyarakat ia akan sanggup. 

"Saya jam tiga subuh harus bangun dan datang ke seuatu tempat, jabatan bupati melekat 24 jam. Namun saya sebagai bupati tentu akan berbagi tugas dengan Wakil," imbuhnya.

Dirinya juga memastikan akan menjadi pemimpin untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang tanpa memandang pendukung disaat Pilkada 2020 kemarin. 

"Hari ini semua yang terjadi diwaktu masa kampanye dan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah selesai, yang ini, begini, begitu, udah tidak ada lagi, hari ini yang ada nomor lima Pancasila," ucap Martin. 

Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak, hingga dirinya bisa kembali memimpin Kabupaten Ketapang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini