Pemuda Ini Tewas Dibacok di Kebun Sawit Kendawangan

Editor: Redaksi author photo

Polisi saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (ist) 
Kendawangan (Suara Ketapang) - Suhendri (28) seorang pemuda asal Cilacap Jawa Tengah harus meregang nyawa setelah sekujur tubuhnya dibacok dengan senjata tajam, Senin (1/3/2021).

Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias Kuncorojat mengungkapkan, pelaku dari kasus pembacokan tersebut telah pihaknya amankan. Pelaku berinisial YL (35) yang tak lain adalah rekan kerjanya.

"Keduanya bekerja sebagai buruh tebang tebas lahan pada sebuah perkebunan kelapa sawit milik salah seorang penduduk Dusun Air Merah Desa Bangkal Serai Kecamatan Kendawangan," papar Antonius, Selasa (2/3/2021).

Antonius Trias memaparkan, tersangka menggunakan sebilah parang yang baru saja diasahnya di lokasi mereka bekerja. Karena tersinggung dengan perkataan korban, tersangka lantas mengayunkan parang ke tubuh korban bertubi-tubi.

Baca Juga : Pemkab Ketapang Tetapkan Siaga Kabut Asap

"Tersangka sebelumnya menanyakan salah satu rekannya yang pulang tanpa permisi sedang mereka sudah mempunyai pinjaman dengan pemilik lahan termasuk diri mereka bersama dua rekan lainnya kurang lebih sebesar Rp20 juta. Namun dijawab korban dengan nada ketus sehingga ucapan itu menyinggung perasaan tersangka dan tak khayal tersangka yang saat itu tengah mengasah parang timbul emosi tak terbendung dan lantas ucapan korban itu dibalas dengan ayunan parang bertubi-tubi sehingga korban jatuh bersimbah darah dan meninggal di tempat dengan beberapa luka bacokan ditubuhnya" paparnya. 

"Korban terjatuh dan bersimbah darah, korban kehilangan banyak darah dan meninggal di TKP," imbuhnya. 

Korban lantas dilarikan ke Puskesmas Kendawangan. Sementara tersangka telah diamankan di Mapolsek Kendawangan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal KUH Pidana pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini