Peduli Gizi Anak, CMI Gelar Acara Pemberian Makan Tambahan Bergizi dan PHBS di Dua Desa

Editor: Redaksi author photo

PT CMI mengelar kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) bergizi dan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak sekolah TK di Desa Mekar Jaya dan Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas, Sabtu (26/6/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melaksanakan kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) bergizi dan juga penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak sekolah TK di dua lokasi yang berbeda yaitu di Desa Mekar Jaya dan Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak-anak di sekitar perusahaan, dan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan perusahaan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan dan juga yayasan serta pihak puskesmas Kecamatan Air Upas.

Adapun PMT yang diberikan terdiri dari susu, kacang hijau, telur, dan sepaket alat untuk sikat gigi. Sementara untuk ibu-ibu hamil terdapat bantuan berupa susu untuk ibu hamil.

Kegiatan PHBS dan PMT di Desa Mekar Jaya dilaksanakan bekerjasama dengan bidan Kecamatan Air Upas dan juga para kader Posyandu Desa Mekar Jaya. Selain kegiatan tersebut, juga diadakan giat posyandu dengan ibu hamil.

Sedangkan di Desa Membuluh Baru giat PHBS dan PMT tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan yayasan lembaga pendidikan Al-Muhadjirin yang mana sasaran dari kegiatan itu adalah seluruh siswa-siswi PAUD dan TK yang berada di lingkungan Desa Membuluh Baru.

Selaku Kepala Penggerak dan Kepala Koordinator PAUD dan TK Desa Membuluh baru Siti Mutomimah mengucapkan rasa terima kasih kepada CMI karena telah melaksanakan program tersebut.

"Saya secara pribadi dan mewakili lembaga sekolah PAUD dan TK di Desa Membuluh Baru ini mengucapkan banyak terimakasih kepada CMI atas program yang diberikan. Harapannya program ini dapat berkesinambungan. Semoga ke depannya program ini dapat terus berjalan demi menumbuhkan generasi bangsa yang sehat dan cerdas,” ungkapnya.

Agustinus Mulyatmojo selaku Manager CSR melalui salah satu tim, Dhimas Reza Rifai, menegaskan bahwasannya program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan di bidang kesehatan yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya menyasar keseluruh desa yang ada di sekitar perusahaan.

“Kami merasa tergerak dalam kegiatan penanganan stunting ini. Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam menangani salah satu risiko kesehatan terhadap anak usia balita sampai dengan 7 tahun," ujarnya.

Harapannya, lanjut Dhimas, dengan adanya program ini dapat memberikan asupan gizi tambahan bagi anak-anak dan juga memperkuat ketahanan bangsa di masa mendatang.

"Karena bangsa yang sehat adalah bangsa yang hebat," pungkasnya. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini