Bantu Ekonomi Petani di Masa Pandemi, CMI Berikan Bantuan dan Pendampingan Kelompok Tani di Sandai

Editor: Agustiandi author photo

Pemberian bantuan dan pendampingan kepada kelompok tani di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang oleh CMI. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pandemi Covid-19 ini, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, namun juga menimbulkan berbagai dampak lainnya di berbagai aspek kehidupan masyarakat, satu diantaranya yaitu perekonomian masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian serta untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) gencar melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Satu di antara program yang telah dilaksanakan adalah pemberian bantuan dan pendampingan kepada kelompok tani di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Sabtu 7 Agustus 2021. Tujuan dari program ini adalah untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Melalui program pengembangan area persawahan warga di Desa Sandai Kiri, Kecamatan Sandai, Kabupaten ketapang.

Lewat program tersebut, CMI memberikan bantuan benih padi sebanyak 1.750 kg dan racun tikus sebanyak 140 kg kepada Kelompok Tani Mantas Bersatu, Kelompok Tani Gugus Kendali Mutu dan Kelompok Tani Natai Pisang yang tergabung dalam Gapoktan Mantas Jaya Desa Sandai Kiri.

Manajer CSR CMI Site Sandai Setyo Wibowo mengungkapkan bahwa CMI Site Sandai senantiasa berusaha memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan melalui berbagai program-program CSR pengembangan masyarakat.

Menurutnya, program pengembangan area persawahan tersebut merupakan bentuk inisiasi program yang dilatarbelakangi kurangnya produktivitas pertanian persawahan yang selama ini dilakukan dengan masa tanam satu kali dalam satu tahun.

“Melalui tahap inisiasi tersebut diharapkan mampu mendorong produktivitas pertanian serta masa tanam dua hingga tiga kali dalam satu tahun," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Mantas Jaya Desa Sandai Kiri Hery Suparjan menyampaikan banyak terimakasih kepada CMI atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat. Terutama terkait dengan peningkatan kesejahteraan petani persawahan di Desa Sandai Kiri.

"Harapannya bantuan pengembangan kemandirian ekonomi masyarakat dapat berjalan secara berkelanjutan dan memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini