Desa Riam Bunut Kecamatan Sungai Laur Jadi Sasaran TMMD Tahun 2021

Editor: Redaksi author photo

Danrem 121/ABW Brigjend TNI Ronny, Bupati Ketapang Martin Rantan serta Dandim 1203/KTP Letkol Kav. Jami'an meninjau langsung Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi yang dijadkan lokasi Program TMMD ke 108 tahun 2020. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Desa Riam Bunut Kecamatan Sungai Luar menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1203 Ketapang tahun ini.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta memaparkan, kegiatan tersebut akan dimulai pada pertengahan September 2021. Pelaksanaan TMMD tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya rambat beton, (renovasi) rumah tidak layak huni, pembuatan poskamling, pembuatan gorong-gorong dan renovasi TPA," paparnya usai rapat koordinasi persiapan TMMD ke 112 di Kodim 1203 Ketapang, Kamis (26/8/2021) siang.

Selain sasaran fisik, prajurit TNI angkatan darat dari Kodim 1203 Ketapang juga akan melakukan kegiatan pembangunan non fisik seperti penyuluhan dan kegiatan pembinaan kemasyarakatan.

Dandim menambahkan, Desa Riam Bunut dipilih menjadi lokasi TMMD karena desa tersebut layak dijadikan lokasi kegiatan. Sebelum penentuan lokasi, pihaknya juga mendapat saran dan masukan dari pemerintah setempat, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi menyampaikan, jika dalam pelaksanaan kegiatan TMMD mengalami kekurangan anggaran, pihaknya masih bisa memberikannya dalam APBD perubahan.

"Kita mendukung kegiatan TMMD ini bisa dilakukan setiap tahun, karena tidak semua Kabupaten mendapatkan program TMMD seperti ini," ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Ketapang itu.

Selain kegiatan TMMD, lanjut Febriadi, pihaknya juga telah menganggarkan untuk kegiatan Karya Bhakti TNI tahun ini. Ia berharap, dari kegiatan tersebut, masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaat dari pembangunan, baik fisik maupun nonfisik. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini