Hendak Upacara HUT RI, Kades Jairan Jaya Meninggal Dunia

Editor: Agustiandi author photo

Kades Jairan Jaya Kecamatan Sungai Melayu Rayak menghembus nafas terakhir sesaat sebelum mengikuti upacara HUT RI, Selasa (17/8/2021). (ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Kepala Desa Jairan Jaya Kecamatan Sungai Melayu Rayak Kabupaten Ketapang meninggal dunia tepat dihari HUT ke 76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) pagi.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, yang bersangkutan meninggal dunia ketika akan mengikuti prosesi upacara HUT RI. Namun belum sempat mengikuti upacara, ajal lebih dahulu menjemputnya. Padahal stelan baju kepala desa sudah siap dikenakannya. 

Kepala desa tersebut meninggal ketika dibawa ke Puskesmas Sungai Melayu Rayak. Kuat dugaan serangan jantung menjadi penyebab kematiannya. 

Hal itu pun dibenarkan PJ Sekda Kabupaten Ketapang Suherman. "Iya, Kades yang meninggal atas nama Zakarias Kades Jairan Jaya, meninggal ketika akan mengikuti apel HUT RI," kata Suherman saat dikonfirmasi, Selasa (17/8/2021) malam.


Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang, Suherman mengucapakan turut berdukacita atas meninggalnya kades tersebut.

"Kami turut berdukacita dan kami mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya untuk Kabupaten Ketapang selama menjabat sebagai kepala desa, semoga amal ibadahnya mendapat balasan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa," ujar Suherman. 

Suherman menambahkan, pihaknya akan segera menunjuk Pj Kades agar tidak terjadi kekosongan pimpinan di desa yang bersangkutan. 

"Pastinya nanti akan ditunjuk Pj Kades, tapi terlebih dahulu akan minta usul dari camat dan semua proses maupun prosedurnya akan dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini