Tambah Tempat Tidur Khusus Covid

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi tempat tidur khusus pasien Covid-19
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang kini telah menambah bet atau tempat tidur khusus pasien Covid-19. Selain di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, penambahan tempat tidur pasien covid-19 juga dilakukan di Rumah Sakit Fatimah.

Berdarah data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, saat ini rumah sakit dr. Agoesdjam  memiliki 45 tempat tidur sementara fasilitas khusus BSM mempunyai 50 tempat tidur. 

Selain rumah sakit milik pemerintah daerah Rumah Sakit swasta Fatima  juga turut ambil bagian dalam mendukung pemerintah menambah fasilitas tempat tidur untuk pasien covid-19. Saat ini Rumah Sakit Fatimah memiliki 42 tempat tidur.

Bupati Ketapang Martin Rantan Martin Rantan mengatakan, pihaknya akan terus berupaya Dalam menambah tempat tidur pasien Covid-19.

"Kita akan berusaha menambah bed tempat tidur untuk merawat pasien kopi kita akan kembali tempat-tempat untuk isolasi Mandiri, kalau bisa ditambah ya kita harus tambah," papar Martin Rantan baru baru ini. 

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang 3 Agustus 2021, tingkat keterisian tempat tidur atau bor di rumah sakit agoesdjam Ketapang sebesar 44,4 persen, sementara fasilitas BSM 38 persen dan bor RS Fatimah 66,67 persen. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini