Gubernur Kalbar Apresiasi CMI Berikan Bantuan Obat Penanganan Covid-19

Editor: Agustiandi author photo

Gubernur Kalbar Sutarmidji (kiri) menerima bantuan obat-obatan penanganan Covid-19 dari PT CMI di pendopo gubernur, Jum'at (3/9/2021). (Ist).
Pontianak (Suara Ketapang) -  PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) kembali memberikan sumbangsih nyata dengan menyalurkan bantuan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat.

Bantuan tersebut berupa obat-obatan seperti anti virus Favipiravir dan antibiotic Azithromycin, serta vitamin C dan vitamin D. Bantuan obat-obatan ini diserahkan secara simbolis oleh Sumarno selaku perwakilan CMI kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, pada Jumat (03/09/2021).

Sutarmidji mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh CMI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada CMI. Bantuan ini kita salurkan khususnya untuk mereka yang isolasi mandiri/isolasi terpadu,” katanya.

Lebih lanjut, Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bantuan yang diberikan CMI berupa vitamin akan disalurkan untuk kebutuhan para pelajar di Kalimantan Barat.

“Alhamdulilah ini juga ada vitamin. Saya maunya, vitamin-vitamin itu akan kita salurkan ke anak-anak sekolah SMA supaya imunitas mereka semakin kuat dalam menghadapi kegiatan-kegiatan kedepan. Jadi vitaminnya untuk anak-anak sekolah, sementara Favipiravir dan Azithromycin untuk mereka yang terpapar Covid-19,” ucap Mantan Wali Kota Pontianak itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harrison mengatakan, terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi untuk Covid-19 di Kalimantan Barat, sementara suplai obat di pasaran terbatas dan Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah mengadakan tetapi barangnya tidak ada.

“Saya sekali lagi terima kasih karena hari ini kita terima bantuan Favipiravir dan Azithromycin. Anti virus dan antibiotik ini akan dibagikan ke masyarakat oleh Pak Gubernur kepada para pasien agar mempercepat penyembuhan dan mengurangi biaya perawatan,” katanya.

General Manager External Relations & Legal PT Cita Mineral Investindo Tbk, Agus Rusli mengatakan CMI akan terus memberikan bantuan yang terbaik bagi Kalimantan Barat dalam penanganan Covid-19 sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

“CMI berkontribusi dan peduli kepada masyarakat Kalimantan Barat dengan memberikan bantuan nyata yang dapat langsung dirasakan, serta membantu pencegahan, penyembuhan dan pemulihan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19," ucapnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini