Farhan : 4.240 KK, 15.972 jiwa Terdampak Banjir di Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (tengah). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten Ketapang, hingga kini sebanyak sembilan kecamatan terdampak banjir.

"Untuk KK yang terdampak itu ada 4.240 atau 15.972 jiwa di sembilan kecamatan yang terdampak banjir," ungkap Wakil Bupati Ketapang Farhan usai apel kedaruratan bencana banjir di halaman kantor bupati, Senin (15/11/2021) pagi.

Farhan menekankan, meskipun pihaknya sudah melakukan penanganan dan menyalurkan bantuan, namun Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama unsur terkait harus meningkatkan kesiapsiagaan. 

"Dengan apel ini insyallah kami siap menangani bencana banjir untuk tahun 2021 ini dan kami mohon doa juga kepada seluruh masyarakat, mudahan-mudahan banjir ini tidak meluas dan tidak besar," ujarnya.

Meksi kini air terpantau surut, Farhan tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Masyarakat juga diminta cepat melaporkan kejadian banjir ke kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas termasuk pihak kecamatan.

Apel kesiapansiagaan bencana banjir di wilayah Kabupaten Ketapang yang digelar di halaman kantor bupati tersebut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang dan instansi terkait dalam penanganan bencana banjir. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari Forkopimda, ada pak Dandim, pak Kapolres, Danlanal, Kajari dan bersama dengan Sekda ada BPBD dan unit kerja yang lain," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini