Gadis Kelahiran Air Upas Ketapang Ini Akan Wakili Kalbar Pada Ajang Putri Hijab Indonesia 2021

Editor: Redaksi author photo

Puteri Hijab Indonesia Provinsi Kalimantan Barat 2021. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Gadis kelahiran Desa Membuluh Baru Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang Ulfi Laeliatul Ilmi berhasil lolos untuk mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam Grand Final Ajang Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2021 Tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat, pada 24-26 November 2021.

"Saya perwakilan dua Kalimantan Barat dari Ketapang. Ada tiga perwakilan lain yaitu dari Kota Pontianak dan Kota Singkawang," katanya, Jumat (12/11/2021).

Putri dari pasangan H Sudarto dan Fatimah ini berterima kasih kepada orang tuanya yang selalu mendukung dan memotivasinya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, khususnya kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Wakil Bupati Ketapang, Farhan serta jajarannya yang telah mendukungnya.

Ulfi menegaskan akan berusaha maksimal agar bisa menang pada Ajang Putri Hijab 2021 Tingkat Nasional. Ia mengaku sudah dan akan terus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal pada ajang tersebut. Persiapan yang dilakukan, pada awal November ia mendapatkan tugas membuat video profil.

"Isinya tentang diri dan kegiatan sehari-hari serta saya selipkan mengenai kegiatan perekonomian masyarakat dan destinasi wisata Ketapang. Jadi selain memperkenalkan diri, saya juga memperkenalkan tentang Ketapang seperti kepariwisataan," jelasnya.

Ia juga mempersiapkan video bakat yang pada 18 November 2021 akan ada pengumuman peserta terbaiknya. Serta dipilih sepuluh besar yang akan ditampilkan lagi saat grand final.

Persiapan lain ia juga pernah ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ketapang untuk mendapatkan pembekalan mengenai daerah wisata, kuliner dan lainnya yang ada di Ketapang. Jadi nanti di Pusat ia berbagi apa saja keunikan yang ada di Ketapang untuk dipromosikan dan menaikkan nama Ketapang.

"Persiapan lainnya yakni mental dan fisik karena acaranya tak lama lagi, dimulai pada 24-27 November 2021. Mental perlu dipersiapkan karena pertandingan ini dari 21 provinsi, masing-masing mengirimkan sekira tiga perwakilan," paparnya.

Jadi banyak saingannya sehingga kita harus benar-benar siap. Saya optimis, semoga bisa merebut gelar Putri Hijab Indonesia terbaik Nasional 2021 ini,” lanjutnya.

Ulfi memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kalbar khususnya Ketapang. Ia mengungkapkan dukungan sudah ada, di antaranya dari Wakil Bupati, Farhan ada yang kebetulan sepekan lalu ke Kecamatan Air Upas.

"Saya lalu meminta dukungan kepada Pak Farhan dan beliau benar-benar akan mendukung. Bahkan beliau rapat dengan jajarannya untuk dukungan pendanaan kepada saya. Saya diminta merilis keperluan dan nanti akan diganti," jelasnya.

Ulfi juga mengaku mendapatkan dukungan dana dari beberapa perusahaan di Ketapang.

Harapan saya ke depan semoga Pemkab Ketapang terus mendukung saya dan lainnya yang mengikuti ajang-ajang di tingkat nasional. Karena kita ini juga membawa untuk menaikkan nama daerah di tingkat nasional. Semoga saya bisa mengharumkan nama daerah," harapnya.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan saat kunjungan kerja ke Air Upas mengatakan akan mendukung Putri Ketapang tersebut.

"Kami akan memberikan dukungan penuh, baik secara spirit, akomodasi dan lainnya. Saya juga sudah memberikan testimoni di Air Upas kepada Ulfi," kata dia.

Wabup mengatakan setelah kembali di Ketapang dari Air Upas langsung melakukan rapat koordinasi. Satu di antara isi rapat itu ia memerintahkan instansi terkait seperti Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Ia minta untuk memberikan ilmu dan pelatihan kepada Ulfi yang akan ikut bertanding Pemilihan Putri Hijab di Bandung nanti.

Pelatihan itu di antaranya mengenai budaya, destinasi wisata di Ketapang dan lainnya. Saya juga perintahkan dinas terkait mendampingi Ulfi ketika bertanding nanti. Tujuan kita dalam rangka mendukung karena ia mewakili Ketapang dan Kalimantan Barat," tuturnya.

Ia juga minta Ulfi agar selalu menjaga fisik atau kesehatannya.

"Pemkab Ketapang tetap akan berada di samping mu memberikan dukungan. Saya harap bawa terus nama Ketapang, jangan sampai memalukan nama baik Ketapang. Artinya menang atau kalah dalam bertanding, yang penting tetap sportif," pesannya.(Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini