Urus Optimalisasi Bandara, Farhan 'Merapat' ke Kementerian Perhubungan

Editor: Agustiandi author photo

Suasana pertemuan Wakil Bupati Ketapang Farhan dan jajaran bersama Kementerian Perhubungan di Jakarta, Kamis (18/11/2021). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan, melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Perhubungan di Jakarta terkait optimalisasi Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang, Kamis (18/11/2021).

Optimalisasi bandara ini merupakan program strategis daerah yang akan dilakukan guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Ketapang.

Wabup dalam koordinasinya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima di kementerian perhubungan.

Selanjutnya ia menyampaikan situasi atau keadaan saat ini kondisi Bandara Rahadi Oesman Ketapang dimana pelayanannya cukup aktif di Kalimantan Barat.

"Ketapang merupakan salah satu daerah industri terutama pengolahan bauksit serta banyak perusahaan-perusahaan perkebunan yang berinvestasi," jelasnya saat menyampaikan paparannya.

"Maka dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang mohon dukungannya dan kami siap untuk ambil bagian dalam optimalisasi ini." lanjutnya.

Sementara itu Direktur Bandar Udara Muda Ir. Nafhan Syahroni juga menyampaikan ucapan terimakasih karena pemerintah Kabupaten Ketapang sudah berkomitmen terkait optimalisasi bandara Rahadi Oesman. 

"Saat sekarang prosesnya masih berjalan, kajian masih dilakukan nanti akan kita lihat alternatif-alternatif Volumerise yang akan kita sampaikan ke pimpinan," ujarnya.

"Ini merupakan perhatian dan tantangan kita bersama dimana dengan potensi yang besar bandara ini harus optimal," tegasnya 

Turut Hadir Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag. Pemerintahan Setda Kab. Ketapang, Kabid Tata Ruang Dinas PUTR, Kabid Ekonomi Bappeda dan Kepala UPBU Bandara Rahadi Oesman dan beserta jajaran dan lainnya. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini