Kafilah Ketapang Resmi Dilepas Guna Mengikuti MTQ Ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Pelepasan Kafilah Kabupaten Ketapang pada Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-XXIX tingkat provinsi Kalimantan Barat yang akan digelar di Kabupaten Sintang. (Prokopim Kabupaten Ketapang)
Ketapang (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Administrasi Umum Husnan, melepas Kafilah Kabupaten Ketapang pada Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-XXIX di Kabupaten Sintang Tahun 2021, Kamis (09/12/2021) bertempat di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Dalam sambutannya Dia menyampaikan bahwa MTQ yang diikuti ini memiliki makna yang penting karena selain memperlombakan berbagai cabang seni baca tulis dan tafsir Al-Qur'an juga sebagai perwujudan tingkat kemampuan dalam memaknai dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini sejalan dengan tema MTQ ke XXIX di Kabupaten Sintang yakni : Aktualisasi nilai-nilai universal Al-Qur'an dalam bingkai kehidupan yang religius, rukun dan damai," ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Dia berpesan kepada seluruh para peserta agar menjaga diri dan kesehatan, jaga fisik dan stamina selama mengikuti rangkaian kegiatan MTQ.

"Patuhi arahan dan petunjuk official, jaga nama baik Kabupaten Ketapang dan berikan kebanggaan pada Kabupaten Kita," pesannya.

Selain itu Dia juga berpesan kepada official agar memberikan pengawasan yang maksimal kepada kafilah supaya para kafilah selalu sehat dan selamat mulai dari berangkat, bertanding dan sampai lagi kembali ke Ketapang.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat berjuang pada MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sintang semoga mendapat hasil yang terbaik," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala bagian Kesra Setda Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, Sekretaris LPTQ Ketapang, Kafilah MTQ ke-XXIX dan lainnya. (adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini