Sekda Serahkan Bantuan Paket Natal di Jelai Hulu dan Air Upas

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo (kiri) saat menyerahkan bantuan paket Natal 2021. (Prokopim Kabupaten Ketapang)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo menyerahkan secara langsung bantuan paket Natal di Kecamatan Jelai Hulu dan Air Upas, Jum'at (3/12/2021).

Menurut Alex, pemberian bantuan paket natal ini merupakan wujud Kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat khususnya lembaga keagamaan yang akan merayakan hari besar keagamaan.

"Bantuan paket natal ini jangan dipandang dari nilainya tapi bagaimana pemerintah daerah hadir dan memberikan perhatian kepada masyarakat," kata Alex saat safari natal di daerah tersebut.

Lebih lanjut, Alex juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya umat beragama agar tetap selalu rukun dan toleransi antar sesama.

"Kondisi kerukunan ini harus selalu kita jaga, baik antar agama suku dan ras, agar tercipta Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," tegasnya.

Selanjutnya dalam kunjungan kerjanya mantan kepala BPKAD ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Desa Tanggerang Kecamatan Jelai Hulu dan Desa Seguling Kecamatan Manis Mata.

"Saya membiasakan setiap kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di desa atau kecamatan di Kabupaten Ketapang," tuturnya.

"Kegiatan ini terus dilakukan guna menggenjot target vaksinasi dan Pemda akan memberikan reward kepada kecamatan yang persentase vaksinnya diatas 70 persen," lanjutnya.

Adapun penerima bantuan paket natal yaitu Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung, Gereja GMII Riam Kota, Gereja GPIB Bukit Zaitun Air Durian, Gereja Ratu Pecinta Damai Air Upas dan Gereja Santo Blasius Asam Besar. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini