Senyum Bahagia Selin Bocah 9 Tahun, Terima Bantuan Kursi Roda Baru dari Dinsos Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Penyerahan kursi roda bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang kepada keluarga Selin Seriyanti bocah 9 tahun asal Desa Riam Bunut Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang, Rabu (15/12/2021). (Ist)
Sungai Laur (Suara Ketapang) - Senyum bahagia terpancar dari wajah Selin Seriyanti, bocah 9 tahun asal Desa Riam Bunut Kecamatan Sungai Laur, setelah mendapat kursi roda baru dari Dinas Sosial Kabupaten Ketapang.

Bantuan kursi roda tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang H. Mar'ie kepada keluarga Selin, Rabu (15/12/2021). 

"Sejak lahir Selin memang tidak mampu berjalan. Sebelum menerima bantuan, Selin hanya mengandalkan kursi roda dari kayu yang dibuat ayahnya," kata Mar'ie.

Mar'ie menyampaikan, Dinas Sosial Kabupaten Ketapang menyerahkan bantuan tersebut atas usulan pemerintah desa setempat. Usulan itu kemudian direalisasikan pada anggaran tahun 2021 ini. 

"Maka dapatlah kebagian satu unit untuk anak ini, saya merasa terpanggil untuk hal seperti ini, dan alhamdulillah dapat terwujud," ucapnya. 

Mari'ie menekankan, bantuan ini merupakan satu diantara bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ketapang, yang disalurkan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana.

Sebelum menerima bantuan, Selin hanya mengandalkan kursi roda yang terbuat dari kayu buatan ayahnya. (Ist)
Sementara itu, ayah Selin, Yanto mengaku bahagia, bersyukur serta mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ketapang. 

Menurutnya, kursi roda baru ini sangat membantu Selin dalam beraktifitas sehari-hari. Bantuan ini juga menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi anaknya.

"Kami, terutama Selin sangat menginginkan, merindukan kursi roda seperti ini, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, kepada Dinas Sosial, yang sudah peduli kepada keluarga kami," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini