Heboh, Penemuan Mayat Laki-laki di Kebun Sawit

Editor: Redaksi author photo

Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di tengah kebun kelapa sawit PT HSL Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Selasa (5/4/2022). (Ist)
Manis Mata (Suara Ketapang) - Penemuan sesosok mayat laki-laki di tengah kebun kelapa sawit milik PT Harapan Sawit Lestari (HSL) Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat menghebohkan warga, Selasa (5/4/2022) pagi. 

Mayat itu ditemukan tergelatak di bawah pohon sawit oleh seorang perempuan yang hendak bekerja di blok L13 Betivau Estate.

Kapolsek Manis Mata, AKP Oscar Hardyan, membenarkan penemuan mayat tersebut. Setelah diidentifikasi, mayat tersebut diketahui bernama Matias Mona (61). 

“Korban merupakan warga Betivau Estate RT 06 RW 05 Desa Asam Besar, Kecamatan Manis Mata,” katanya.

Dia menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Inten Dwi Rahayu, yang saat itu hendak pergi bekerja menyemprot kebun di blok L13 Betivau Estate PT HSL. 

“Saat ditemukan, mayat tersebut dalam keadaan telungkup di bawah pohon sawit. Saat ditemukan, mayat tersebut hanya mengenakan celana pendek,” jelas Oscar.

Karena takut, lanjut Oscar, perempuan tersebut melaporkan hal itu ke mandor perawatan kebun sawit di perusahaan itu. Pihak manajemen perusahaan kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke pihak kepolisian. 

“Anggota langsung terjun ke lokasi penemuan mayat untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan awal dari dokter Puskesmas Manis Mata tidak terlihat tanda-tanda kekerasan yang dialami oleh korban. Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar satu pekan yang lalu. Sebelumnya, korban dilaporkan tidak pernah terlihat oleh pihak keluarga sejak 27 Maret 2022.

“Berdasarkan pemeriksaan tim medis dan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit paru-paru sudah sekitar dua tahun lalu. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan,” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini