Pengusaha Ketapang dan Daud Yordan Bantu Pembangunan Masjid Pesaguan Kanan

Editor: Redaksi author photo

Daud Yordan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Sirajul Mukminin di Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Sabtu(30/4/2022). (ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Petinju juara dunia Daud Yordan sisihkan pendapatannya untuk pembangunan Masjid Sirajul Mukminin di Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Sabtu(30/4/2022). 

Kedatangan Daud Yordan ke salah satu Masjid di Desa Pesaguan Kanan ini juga di ikuti salah satu pengusaha tionghoa Ketapang Ahwa. Yang mana Ahwa sendiri juga turut memberikan bantuan berupa pakaian baju koko dan mukenah kepada warga sekitar masjid.

“ia kita hadir disini bersama bang Awha, beliau juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, apa lagi ini daerah tempat ia (ahwa) kecil. sehingga daerah ini memiliki kenangan bagi beliau,” terang Daud Yordan.

Pemberian bantuan uang sebesar 20 juta kepada Masjid Sirajul Mukminin ini diakui Daud semata mata ingin berbagi kepada umat muslim yang ada di Ketapang. Terlebih masjid ini masih dalam proses renovasi sehingga masih memerlukan biaya yang cukup besar.

“kita membantu bukan karena kita hidup berlebihan, tapi bagaimana kita bisa berbagi keseluruh umat manusia. tanpa memandang suku, agama dan golongan. ketika kita mampu kita bantu, kita berharap ini menjadi kebaikan ini menjadi hal positif bagi seluruh masyarakat, khsusnya masyarakat di pesaguan kanan,” harapnya.

Sementara itu Ahwa yang ikut berpartisipasi membantu masyarakat Pesaguan Kanan memberikan tanggapan serupa. Menurut dia, semua agama mengajarkan tentang kebaikan, sehingga hal tersebut menjadi landasan hidupnya. Ia pun diketahui setiap hari besar umat muslim selalu memberikan bantuan, baik berupa uang dan barang.

Awha diketahui besar di Desa Pesaguan Kanan, beberapa masyarakat sekitar tampak tak asing dengan sosok dermawan ini. bahkan diketahui hingga saat ini hampir 250 juta uang yang disumbangkan Ahwa untuk renovasi masjid tersebut.

“kita merasa terpanggil, saling berbagi. kita merasa terpanggil ada pembangunan masjid di pesaguan, berkoordinasi kita (dengan pengurus masjid). disini masyarakat baik, gotong royong sangat tinggi,” terangnya.

Melalui kegiatan hari ini, dirinya ingin menjadi contoh kepada seluruh agama, maupun suku yang ada di Indonesia, khsusnya Kabupaten Ketapang. bahwa toleransi beribadah, hingga membantu umat manusia tak memiliki batasan, walaupun berbeda keyakinan. sehingga hal ini diharapkannya dapat menjadi contoh seluruh umat bergama lain, bahwa manusia tidak dapat hidup sendiri - sendiri.

“Saya ajak daud kesini juga karena dia jiwa sosialnya tinggi. saya agama budha, kita sama umat muslim saling membantu,” tutur dia.

Terpisah Kepala Desa Pesaguan Kanan Ahmad Nurdin mengaku berterimakasih atas kunjungan Ahwa salah satu pengusaha Ketapang dan Daud Yordan yang merupakan petinju dunia. Ia pun sempat mengajak seluruh masyarakat yang hadir di Masjid Sirajul Mukminin untuk mendoakan Daud Yordan yang akan kembali bertanding pada Bulan 7 2022 mendatang.

“mudah- mudahan bang daud yordan betinju selalu menang, menang betinju dapat duit banyak, jadi bisa bantu masjid kita ini, “ ungkap Ahmad Nurdin yang disambut tawa warga yang hadir.

Terpisah Ketua panitia pembangunan Masjid Sirajul Mukminin, Jamhuri turut mengucapkan terimakasih atas kepedulian Ahwa dan Daud Yordan yang telah rela menyisihkan pendapatan mereka untuk menyumbang pembangunan masjid di kampung mereka.

“bapak Bupati Martin juga ada bantu, bapak Ahwa juga ada hampir 250 juta bantu pembangunan masjid ini. juga bapak Daud yordan tadi bantu pembangunan masjid ini sebesar 20 juta. dan donatur lainnya juga ada membantu, karena biaya pembangunan masjid ini sangat banyak sekali, “ungkapnya.

Lanjut dia lagi, pembangunan masjid Sirajul Mukminin di Desa Pesaguan Kanan ini sudah mencapai progres sekitar 60 persen. ia berharap akan ada para dermawan lain yang bersedekah untuk membangun masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat pesaguan kanan ini. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini