Ini 9 Venue MTQ Tingkat Provinsi Kalbar ke-30 di Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Kabupaten Ketapang hingga ini terus bersiap dalam mensukseskan gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke-30 yang bakal digelar November mendatang.

Sekretaris Umum Panitia MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang ke-30, Harto memaparkan, event tersebut akan menggunakan sembilan venue di tiga kecamatan. Kecamatan tersebut terdiri dari Delta Pawan, Benua Kayong dan Kecamatan Muara Pawan. 

"Lokasi utama di GOR Tentemak Ketapang di Jalan Gatot Subroto dan tak kalah pentingnya di Masjid Agung AL-Ikhlas," ujar Harto baru-baru ini. 

Selain dua venue tersebut, MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke-30 juga akan menggunakan tujuh lokasi lain, diantaranya Gedung Pancasila Jalan S. Parman, Masjid AL-Falah dan Darul Hikmah Kelurahan Banjar, Pesantren Mambaul Khairat Kelurahan Kauman, Keraton Matan Tanjungpura, Masjid Babussalam Kalinilam Jalan Gajahmada dan Kampus AL-Haudl Ketapang. 

"Kita sudah mulai membangun, terutama di GOR Tentemak, kita siapkan lampu pencahayaan, karena pembukaan dan penutupannya direncanakan pada malam hari, termasuk mimbar utama dan pendopo atau tempat untuk tamu VIP, ini sudah mulai dikerjakan secara bertahap," paparnya. 

Harto menambahkan, pihaknya telah melakukan uji coba terhadap pencahayaan GOR. di GOR tersebut terdapat empat menara. Panitia akan memasang lima lampu di tiap tower. Masing-masing lampu memiliki daya seribu watt. 

"Jadi dikalikan empat jadi 20 ribu watt, jadi kemaren dites seribu saja udah lumayan terang, itu juga sudah kita siapkan," ujarnya. 

"Untuk mimbar kita buat permanen, jadi walaupun sudah selesai MTQ, mimbar itu tetap ada, sayang kalau dibongkar, bisa juga nanti untuk event-event yang lain," sambungnya. 

Panitia berharap, segala persiapan sudah mulai rampung di bulan September, mengingat kondisi cuaca yang tak menentu. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini