Lomba Lari 5 dan 10 Kilometer Sukses Digelar di Ketapang,

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama pejabat Pemkab Ketapang bersama ratusan peserta. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar lomba lari 5 Kilometer dan 10 Kilometer yang diikuti ratusan peserta baik dari kategori umum dan juga pelajar, Minggu (12/6/2022). Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan lomba lari yang diselenggerakan Dispora.

"Selain sebagai wadah olahraga lari, lomba ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama masyarakat," katanya.

Alex juga mengapresiasi panitia penyelenggara yang menurutnya sudah menggelar kegiatan dengan maksimal sehingga menarik antusias luar biasa bagi masyarakat.

"Bahkan peserta lomba lari ini tidak hanya dari warga Ketapang melainkan ada juga dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Kayong Utara hingga Mempawah, hal ini menunjukkan kalau melalui olahraga kita dapat sekaligus memperkenalkan daerah ke masyarakat luar Ketapang," akunya.

Untuk itu, Alex berharap ke depan akan banyak event-event olahraga yang digelar selain menjadi wadah menguji kemampuan atlet juga sebagai wadah promosi daerah sehingga Ketapang semakin dikenal.

"Saya mengajak kita semua untuk merawat dan menjaga Ketapang salah satunya dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga masyarakat luar yang datang ke Ketapang melihat Ketapang bersih dan nyaman," ujarnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini