Jelang MTQ Ke-30 Tingkat Provinsi di Ketapang, Bagaimana Pengamanan Pihak Kepolisan?

Editor: Agustiandi author photo

Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi (tiga dari kiri) turut memantau langsung persiapan MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Tentemak, Sabtu (27/8/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Pihak kepolisian telah melakukan persiapan jelang hajatan akbar Provinsi Kalimantan Barat di Ketapang.

Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi mengatakan, setidaknya 500 personel bakal disiapkan guna memastikan keamanan MTQ ke 30 tingkat provinsi yang bakal digelar pada 5 hingga 11 November 2022 mendatang. 

"Kami sudah siapkan rencana pengamanannya, 500 personel lebih yang kita siapkan. Intinya kita sudah siap untuk melakukan pengamanan MTQ di Ketapang ini," ujarnya saat bersama Wabup Ketapang meninjau persiapan lokasi MTQ di Stadion Tantemak Ketapang, Sabtu (27/8/2022).

Anton mengatakan, adanya keramaian biasanya memicu tindak kejahatan. Pihaknya pun sudah memetakan terhadap kemungkinan kerawanan kejahatan tersebut. 

"Kita juga sudah mempersiapkan maksimal peran Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi rawannya tindak kejahatan, khususnya di radius dua kilo meter dari lokasi utama MTQ," tuturnya. 

Pihak kepolisian juga akan meningkatkan intensitas patroli termasuk di area-area pintu masuk Kota Ketapang. Polisi juga akan memantau dan melakukan pengamanan terhadap peserta dan masyarakat yang ingin menghadiri MTQ di Kota Ketapang.

"Di perbatasan maupun di pelabuhan kita memiliki Polsek untuk ditugaskan, termasuk di bandara juga ada yang akan terus memantau masyarakat dari luar datang ke Ketapang. Kita berharap dan berupaya semaksimal mungkin mencegah agar tidak terjadi tindak kejahatan. Nanti juga ada rekayasa lalulintas," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini