Nekat Gantung Diri, Seorang Ibu Rumah Tangga di Ketapang Ditemukan Tewas di Dapur Rumahnya

Editor: Agustiandi author photo

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian di BTN Palm Vista Jalan Gajah Mada, Desa Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (9/8/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Perumahan BTN Palm Vista Jalan Gajah Mada, Desa Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mengunakan seutas tali.

Kapolres Ketapang melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Yasin mengatakan, korban bernama Tri Setiyani (40) ditemukan pertama kali oleh suaminya Sugiyanto (42), dalam kondisi sudah tak bernyawa tergantung di teras dapur rumahnya, pada hari Selasa 9 Agustus pukul 05.30 WIB. 

M. Yasin mengatakan, korban mengakhiri hidupnya diduga kuat akibat depresi karena masalah rumah tangga. Korban tercatat sebagai warga Desa Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan.

"Korban pertama kali ditemukan oleh suaminya sendiri saat ia akan melaksanakan sholat subuh. Ia yang saat itu terbangun melihat istrinya tidak ada di ruang kamar tidur, langsung mencari di area teras dapur dan menemukan korban sudah dalam posisi tergantung," papar Yasin.

Di dekat posisi korban, lanjut Yasin, juga ditemukan beberapa barang bukti seperti sandal, Kemasan Vitamin B kompleks serta sebuah gelas kaca.

Lebih jauh di jelaskan Yasin, dari keterangan suami korban, bahwa ia dengan korban memang sedang memiliki permasalahan rumah tangga.

“Atas keterangan dari suaminya, semenjak lebaran Idul Adha kemaren, ia dengan korban memang sedang mengalami permasalahan rumah tangga, dimana korban menuduh suaminya memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita di daerah jawa," ujar Yasin.

Yasin menambahkan, anggota Satuan Reskrim yang menerima informasi kejadian ini, langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pengamanan serta olah TKP.

"Saat ini peristiwa gantung diri masih ditangani Satuan Reskrim Polres Ketapang dengan melakukan visum terhadap korban, memeriksa beberapa saksi termasuk suami korban serta mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi kejadian," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini