Tim Medis Puskesmas Pemahan Terobos Banjir, Berikan Pengobatan Gratis Bagi Warga

Editor: Agustiandi author photo

Warga Desa Muara Gerunggang Kecamatan Pemahan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat mendapatkan pemeriksaan gratis dari Tim Medis Puskesmas setempat, Senin (10/10/2022). (Ist)
Pemahan (Suara Ketapang) - Tim medis dari Puskesmas Pemahan menerobos banjir guna memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak. 

Tim medis bersama Forkopimcam Pemahan mengunjungi Desa Muara Gerunggang. Desa itu menjadi desa yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 130 centimeter.

Kepala Puskesmas Pemahan, Andi Kurniawan mengatakan, jumlah KK yang terdampak banjir di Desa Muara Gerunggang sebanyak 27 kepala keluarga atau 84 jiwa. 

Pihaknya memberikan bantuan berupa pemeriksaan hingga menyalurkan obat-obatan, sekaligus melakukan monitoring dan mengimbau warga untuk tetap waspada.

"Di sini kami melakukan pengobatan gratis, Alhamdulillah warga dalam keadaan baik, tidak ada penyakit berat, hanya penyakit ringan saja," Andi Kurniawan," Selasa (11/2/10/2022).

Tim Forkopimcam Pemahan menjadikan salah satu rumah warga di Desa Muara Gerunggang untuk dijadikan posko kesehatan.

"Kita dijadikan posko kesehatan yang nantinya akan dipantau langsung oleh petugas Pustu, Puskesdes wilayah desa muara gerunggang dan desa terdekat," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pemahan, Sabri mengatakan, Desa Muara Gerunggang manjadi desa yang terparah dilanda banjir untuk Kecamatan Pemahan.

"Warga tidak bisa kemana-mana, hanya sekitar desa saja, mau berangkat kerja pun terkendala," ucapnya. 

Sementara itu Sekretaris Desa Muara Gerunggang Robi Hariyono mengatakan, banjir telah merendam desa mereka sejak satu pekan terakhir ini. 50 buah rumah yang terdampak berada di bantaran sungai.

"Semuanya masih memilih bertahan di rumah masing-masing. Bakti sosial dari pihak Forkopimcam Pemahan ini sangat membatu kami terutama dalam hal kesehatan warga," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini