Warga Binaan Lapas Ketapang Diberi Pelatihan Pangkas Rambut

Editor: Agustiandi author photo

Pelatihan pangkas rambut bersertifikat bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Ketapang, Kamis (13/10/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Warga Binaan Lapas Ketapang Kalimantan Barat mendapatkan pelatihan pangkas rambut bersertifikat, Kamis (13/10/2022).

Kalapas Ketapang Ali Imran mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan pembinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ketapang dalam meningkatkan keterampilan warga binaan pemasyarakatan.

"Pelatihan ini bertujuan membentuk warga binaan yang terlatih, terampil dan memiliki sertifikat keahlian sebagai bekal di masa depan," ujar Ali Imran.

Ali Imran berharap pelatihan ini menjadi motivasi untuk berubah dan bisa menjadi bekal setelah selesai menjalani pidana.

Kalapas juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan ikuti dengan sungguh-sungguh, pelajari step by step, cermati dan resapi apa yang disampaikan instruktur, karena pangkas rambut merupakan salah satu keterampilan yang membutuhkan ketelitian dalam praktiknya.

Kalapas Ketapang Ali Imran didampingi Kasubsi Kegiatan Kerja Benediktus, menyaksikan langsung kegiatan pelatihan pangkas rambut warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan itu berlangsung dengan penuh semangat dan peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Pelatihan ini bekerja sama dengan DPC TIARA KUSUMA Ketapang.

Share:
Komentar

Berita Terkini