Ditinggal Nonton Piala Dunia, Sebuah Rumah di Negeri Baru Ketapang Terbakar

Editor: Agustiandi author photo

Sisa kebakaran di sebuah rumah di Desa Negeri Baru Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Senin (21/11/2022) malam. (Ist) 
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Sebuah rumah terbakar di Jalan Pangeran Kesuma Wijaya Desa Negeri Baru Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Senin (21/11/2022) pukul 22.21 WIB.

Mendapati api yang muncul dari rumah tersebut, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sembari menunggu petugas pemadam kebakaran.

Mendapat laporan dari warga, petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian. empat unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api.

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Ketapang Karyadi mengatakan, api muncul pertama kali dari kamar depan. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

"Berdasarkan kesaksian warga sekitar, orang rumahnya meninggalkan rumah sejak pukul 2 siang untuk pergi ke rumah orangtua mereka sekalian nonton piala dunia 2022," papar Karyadi.

Karyadi menyebut, api bisa dijinakkan oleh warga sekitar. Setibanya di lokasi, pemadam kebakaran langsung melakukan pendingan.

"Api sepenuhnya padam sekitar pukul sebelas lewat sekian, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini," ujarnya.

Petugas memperkirakan, api berasal dari korsleting arus listrik di ruang kamar depan. Ditemukan banyak colokan listrik di satu terminal. 

"Itu menjadi penyebab adanya percikan api, hingga api dengan mudah terbakar dan mengenai pakaian yang bergantung di samping colokan listrik tersebut," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini