Sutarmidji: Kemeriahan MTQ di Ketapang Terlihat di Sepanjang Jalan

Editor: Agustiandi author photo

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat memberikan kata sambutan pada acara ramah tamah dan silaturahmi para kafilah MTQ ke 30 di Pendopo Bupati Ketapang, Jumat (4/11/2022) malam. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji kagum dengan Kemeriahan dan antusias masyarakat pada perhelatan MTQ ke 30 tingkat provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang.

"Masyarakat menyambut MTQ ke 30 ini dengan sangat antusias, kemeriahan terlihat di sepanjang jalan," ujarnya saat acara ramah tamah dan silaturahmi kafilah MTQ ke 30 di Pendopo Bupati Ketapang, Jumat (4/5/2022) malam.

Menurut Sutarmidji, Kemeriahan dan antusias masyarakat tak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan - Farhan, termasuk seluruh panitia pelaksana. 

"Ini menunjukkan panitia, pak bupati dan wakil bupati Ketapang, mempersiapkan ini dengan sangat matang," ujar mantan wali kota Pontianak dua periode itu.

Sutarmidji menambahkan, ajang MTQ seperti ini dapat memupuk silaturahmi. Tak hanya dengan sesama agama, namun juga lintas suku dan agama.

Pada kesempatan itu, Sutarmidji juga menegaskan, hakikat kesusksesan MTQ sangat tergantung dengan dewan hakim. Dia meminta dewan hakim untuk benar-benar bekerja secara profesional.

"Saya pesan dengan dewan hakim, peserta yang betul-betul punya potensi maju ke depan, kalau ada kelemahan dari sisi bacaan, tajwid dan sebagainya harus menjadi catatan, sehingga itu bisa menjadi perbaikan dalam pembinaan ke depan," ujar Sutarmidji.

Sutarmidji berharap, MTQ ke 30 di Kabupaten Ketapang ini mampu melahirkan para qori dan qoriah yang dapat bersaing pada lomba di tingkat nasional maupun internasional.


Share:
Komentar

Berita Terkini