Buka Workshop Disabilitas, Wabup Ingin Disabilitas Ketapang Maju

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan, resmi membuka Workshop tentang Penyandang Disabilitas dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI), pada Rabu (21/12/2022).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan, resmi membuka Workshop tentang Penyandang Disabilitas dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI), pada Rabu (21/12/2022) bertempat di Gedung Pancasila Ketapang.

Wabup dalam kesempatan tersebut mendukung kegiatan workshop yang diadakan PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Ketapang.

"Kita ingin penyandang disabilitas ini maju, jadi saya ingin bapak ibu penyandang disabilitas jangan malu, terus bekerja dan berkarya," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang dengan programnya melalui dinas terkait yaitu sasaran-sasaran kegiatan salah satunya adalah terhadap penyandang disabilitas.

"Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Ketapang melihat antusias dan eksisnya PPDI Kabupaten Ketapang dari waktu kewaktu sehingga pemerintah daerah terus meningkatkan kinerja terhadap kepedulian bagi penyandang disabilitas yang ada diwilayah Kabupaten Ketapang," ucapnya.

Selain itu dikatakannya, pemerintah daerah akan mendiagnosis apa yang menjadi kebutuhan bagi penyandang disabilitas dan juga untuk peningkatan produktifitasnya.

"Jadi tujuan kita adalah terhadap program-program kegiatan itu tidak membeda-bedakan. Jadi Pemda Ketapang akan terus mendorong mempertahankan eksistensi dari PPDI Kabupaten Ketapang," ungkapnya.

Sementara itu Ketua PPDI Kabupaten Ketapang M.Saad menyampaikan bahwa disabilitas terdiri dari berbagai organisasi diantaranya PPDI dan NPCI untuk PPDI bergerak dikegiatan sosial sedangkan NPCI bergerak dibidang olahraga.

"Disabilitas tidak sedikit yang menoreh prestasi, ada dibidang birokrat, organisasi dan dibidang olahraga, tentu ini tidak luput atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ketapang," ujarnya.

Untuk itu ia berharap Pemda Ketapang agar terus memberikan bantuan-bantuan kepada penyandang disabilitas baik bantuan tunai, pelatihan maupun akses kedunia kerja.

Selain itu terkait para penyandang disabilitas yang masih belum ikut dalam organisasi PPDI, Beliau berharap dibantu Pemda Ketapang agar dapat mensosialisasikan kepada penyandang disabilitas yang masih belum terbuka untuk bergabung.

"Saya harap penyandang disabilitas jangan malu-malu untuk maju dan bergabung dalam organisasi disabilitas, ini adalah demi kemajuan dan cita-cita kita bersama," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini