Grand Final Duta Investasi Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan bersama jajaran dan peserta grand Final Duta Investasi Kabupaten Ketapang, Sabtu (3/12/2022) malam. (ist).
Ketapang (Suara Ketapang) -Grand Final duta investasi Kabupaten Ketapang digelar di Ballroom Hotel Borneo Ketapang, Sabtu (04/12/2022).

Bupati Ketapang Martin Rantan didampingi Sekda Ketapang Alexander Wilyo tampak hadir pada acara tersebut.

Pemilihan Duta investasi tersebut dilaksanakan oleh komunitas pengembangan bakat modeling yang bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ketapang.

Saat membacakan sambutan Bupati, Alexander Wilyo mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan suatu inovasi yang luar biasa yang baru dilakukan oleh dua daerah yaitu Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Ketapang.

Menurut Alex investasi merupakan hal penting bagi pertumbuhan ekonomi, karena investasi merupakan sumber modal bagi kegiatan pembangunan, alih teknologi untuk peningkatan sumber daya manusia, peningkatan sumber daya asli daerah serta mendorong terciptanya lapangan kerja.

"Sebagaimana dengan harapan dan cita-cita Pemda Ketapang dalam rangka memperkokoh landasan ekonomi masyarakat untuk melanjutkan ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," paparnya.

Alex berharap duta investasi yang tampil malam ini bukan hanya mempromosikan potensi daerah dan potensi investasi yang ada tetapi juga dapat menarik minat daerah lain untuk mengenal dan datang ke Kabupaten Ketapang. 

Alex juga berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan juga pada bidang-bidang lain seperti duta lingkungan hidup, duta pariwisata dan lainnya.

Alex menginginkan Aaara Pemilihan Duta Investasi ini menjadi agenda tetap Pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Mudah-mudahan kegiatan ini seperti ini lebih kita gaungkan lagi, lebih diperluas, informasi-informasi ini bisa disampaikan kepada seluruh penjuru wilayah Kabuapten Ketapang" pungkasnya.

Adapun sebagai Duta Investasi terpilih Kebupaten Ketapang yaitu Febyola siahaan, Runner Up 1 Dita Octari Mauludea, Runner Up 2 Meli Fransiska, Runner Up 3 Edma Digta dan Duta Investasi Favorit Aura Alfra Alsyahna.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati, Kadis PMPTSP, Kadis Kelautan dan Perikanan, Ketua TP PKK Ketapang, Ketua Dharmawanita Persatuan Ketapang, undangan dan lainnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini