Kapolres Ketapang Silaturahmi ke IKKRAMAT

Editor: Agustiandi author photo

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala berfoto bersama Ketua Ikkramat Uti Royden Top bersama sesepuh dan perangkat Keraton Matan Tanjungpura, Jumat (27/1/2023). (Ist)
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala bersilaturahmi ke Komplek Keraton Matan Tanjung Pura di Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Jumat (27/1/2023).

Kedatangan Kapolres Ketapang langsung disambut dengan adat istiadat Keraton Matan Tanjung Pura oleh sesepuh dan perangkat Kerajaan Matan Tanjung Pura dengan memberikan kain kuning serta tepung tawar.

Kapolres Ketapang dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kunjungan dirinya bersama jajaran ke sesepuh serta pengurus IKKRAMAT adalah sebagai bentuk silaturahmi serta perkenalan diri dirinya sebagai warga baru di Kabupaten Ketapang.

”Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya haturkan salam hangat salam persaudaraan kepada para alim ulama, sesepuh para tokoh masyarakat dan terutama kepada ketua serta pengurus Ikatan Keluarga Kerajaan Matan Tanjung Pura Kabupaten Ketapang," sapa Kapolres Ketapang.

Selain untuk bersilaturahmi, kehadiran Kapolres dan pejabat utama Polres Ketapang juga untuk melaksanakan program “Jumat Curhat". Program ini membuat Kepolisian ingin lebih dekat bersama seluruh lapisan warga masyarakat tanpa ada batasan.

“Melalui Jumat Curhat ini, kami berharap mendapatkan masukan, saran yang membangun untuk kami agar kedepannya Polres Ketapang dapat mengemban tugasnya sebagai pelindung, pengayom pelayan masyarakat serta dalam penegakan hukum akan semakin profesional, cepat dan humanis," tambah Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan jumat curhat ini dalam rangka menjalin sinergitas serta menjaga hubungan yang baik antara Kepolisian dengan tokoh agama tokoh masyarakat serta tokoh budaya, sehingga seluruh elemen masyarakat dapat bersama sama menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Ketapang.

Ketua Ikatan Keluarga Kerajaan Matan Tanjung Pura ( IKKRAMAT ) Uti Royden Top mengucapkan selamat datang di Kabupaten Ketapang dan di Keraton Matan Tanjung Pura Ketapang kepada Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala. 

Pihaknya mengaku merasa terhormat atas kunjungan dari orang nomor satu di Polres Ketapang tersebut. 

Pria yang akrab disapa Otop itu juga menyampaikan bahwa silaturahmi dari Kapolres Ketapang bersama jajaran menandakan bahwa Polres Ketapang selalu menjaga kemitraan yang sangat baik bersama pihak Ikatan Keluarga Kerajaan Matan Tanjung Pura.

Dirinya juga mengapresiasi dengan diadakannya jumat curhat yang dimana menurutnya merupakan cara yang sangat elegan dari Kepolisian dalam mendekatkan diri dengan seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kami dari Ikatan Keluarga Kerajaan Matan Tanjung Pura sangat mengapresiasi atas kunjungan bapak Kapolres berserta jajaran, dan mengenai program jumat curhat ini, saya sampaikan adalah langakah yang tepat yang dilakukan Kepolisian dimana, selama ini mungkin warga masyarakat biasa jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka langsung bersama Kapolres dan pejabat Polres, namun hari ini dapat kita saksikan bersama, dari jajaran Pimpinan Polri duduk bersama, berbaur bersama warga dan terbuka dalam menerima saran dan informasi, saya kira hal ini adalah keterbukaan dari Polres Ketapang dalam menjalankan tugas dan hal yang sangat positif ” jelas Otop.


Share:
Komentar

Berita Terkini