SMK di Ketapang Jadi Sekolah Pertama di Kalbar yang Miliki Bengkel Resmi

Editor: Agustiandi author photo

SMK Negeri 2 Ketapang meresmikan bengkel 2S Teaching Factory (TeFa) di lingkungan sekolah, Jalan Gatot Subroto Ketapang, Kalimantan Barat, Jumat (27/1/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - SMK Negeri 2 Ketapang meresmikan bengkel 2S Teaching Factory (TeFa) di lingkungan sekolah, Jalan Gatot Subroto Ketapang, Kalimantan Barat, Jumat (27/1/2023).

Peresmian bengkel yang juga menjadi salah satu bengkel resmi Yamaha ini merupakan hasil kerja sama SMK Negeri 2 Ketapang dan pihak swasta dalam hal ini Yamaha. 

Ini menjadikan bengkel di SMK Negeri 2 Ketapang, jadi bengkel resmi sekolah pertama di Kalimantan Barat. 

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Ketapang, Anggoro Suwarno, mengaku bangga atas kerja sama pihak nya dengan Yamaha. 

Ia berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut, sehingga tidak hanya bermanfaat untuk peningkatan skill siswa, tetapi juga dapat melayani masyarakat Ketapang.

"Atas kontribusi Yamaha, sehingga sekolah kami menjadi sekolah satu satunya di Kalimantan Barat yang memiliki bengkel resmi Yamaha," kata Anggoro usai peresmian.

Dengan adanya bengkel resmi ini, lanjut Anggoro, ia berharap dapat terus berkembang dan dapat dijadikan sarana untuk pelaksanaan Badan Layanan Umum Daerah (BULD) SMK Negeri 2 Ketapang.

"Yang pasti dengan adanya bengkel ini sangat membantu siswa kami untuk terus meningkatkan skill. Termasuk siswa yang reguler," pungkasnya.

Terpisah, Area Service Development Yamaha Indonesia, Muhammad Firdy, menyebut kerja sama ini merupakan komitmen Yamaha untuk berkontribusi untuk perkembangan dunia vokasi di Indonesia.

"Kerja sama ini seperti gayung bersambut. Karena dari pihak Yamaha pun membutuhkan banyak tenaga ahli untuk melayani konsumen-konsumen setia Yamaha," kata Firdy.

Karena sudah tersistem, lanjut Firdy, bengkel Yamaha di SMK Negeri 2 Ketapang sama dengan bengkel-bengkel resmi Yamaha di mana pun. 

Di sini, konsumen setia Yamaha juga bisa melakukan pemeliharaan kendaraan secara berkala ataupun servis dan ganti oli gratis untuk kendaraan baru. 

"Mulai dari kerusakan ringan hingga berat bisa servis di sini. Sama, tidak ada beda nya dengan bengkel-bengkel resmi Yamaha lainnya," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini