Pemkab Ketapang Gelontorkan Rp 33 Miliar untuk Intervensi Kemiskinan dan Stunting

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang (dua dari kanan) saat rapat virtual dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) di kantor bupati, Selasa (14/2/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelontorkan anggaran senilai Rp33 miliar untuk menekan kasus kemiskinan dan stunting.

"Pemerintah Kabupaten Ketapang telah mengalokasi anggaran kepada 11 OPD dengan total 33 miliar rupiah lebih," papar Wakil Bupati Ketapang Farhan saat rapat virtual dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) di kantor bupati, Selasa (14/2/2023).

Farhan memaparkan, alokasi anggaran itu peruntukan mulai dari Dinas Kesehatan sampai ke Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. 

Farhan memaparkan, penurunan kasus kemiskinan dan stunting di Kabupaten Ketapang tidak signifikan. Hal itu lantaran luas daerah yang begitu besar, belum lagi jalur antar desa yang sulit di akses. 

"Angka kemiskinan pada tahun 2021 sebesar 10,13 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Ketapang, sedangkan pada tahun 2022 turun menjadi 9,39 persen," katanya. 

Sementara prevalensi angka stunting tahun 2021 sebesar 23,6 persen, sementara tahun 2022 turun menjadi 22,3 persen.

Share:
Komentar

Berita Terkini