500 Paket Sembako Gratis untuk Warga Ketapang di Bulan Ramadan

Editor: Agustiandi author photo

Penerima paket sembako tersenyum senang saat menerima paket sembako gratis dari Polres Ketapang, Jumat (31/3/2023). (Ist). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebanyak 500 paket sembako didistribusikan Polres Ketapang untuk diserahkan kepada warga yang dianggap berhak menerimanya, Jumat (31/3/2023).

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala mengatakan, paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, susu kaleng, teh celup, mei goreng kemasan serta ikan sarden. 

"Sembako ini dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Ketapang," ujar Laba.

Laba menjelaskan, paket sembako tersebut tak hanya disalurkan di wilayah pusat kota saja, melainkan juga didistribusikan secara serentak di setiap kecamatan.

Sasarannya, lanjut Laba, masyarakat menengah ke bawah yang terdampak langsung terhadap kenaikan harga bahan sembako di bulan Ramadhan ini. 

"Seperti para nelayan, buruh, pedagang kecil, anak yatim piatu serta penyandang disabilitas, dimana bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari komitmen Polri di bidang sosial kemasyarakatan terhadap dinamika situasi di tengah masyarakat," paparnya.

Laba menambahkan, bantuan kemanusiaan Kapolri ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

"Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta Kapolri dan jajaran untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fluktuatifnya harga bahan pokok di awal bulan puasa ini," pungkasnya 

Share:
Komentar

Berita Terkini