Wabup Farhan Hadiri Kirab Pemilu 2024

Editor: Agustiandi author photo

Serah terima Kirap Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Ketapang, Rabu (26/4/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan, menghadiri acara Kirab Pemilu 2024 di halaman KPU Ketapang, Rabu (26/4/2023).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati satu tahun menuju hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 dengan tema pemilu sebagai sarana Integrasi Bangsa.

Farhan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan salah satu untuk sarana mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Ketapang bahwa proses Pemilu itu sudah dimulai," ucapnya.

Wabup berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024.

"Saya katakan lagi bahwa Pemilu 2024 tidak diragukan lagi dan akan tetap dilaksanakan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Ketapang Tedi Wahyudin mengatakan, bendera yang dibawa kirab pemilu merupakan 18 bendera Partai Politik peserta Pemilu 2024.

"Bendera kirab ini pertama dimulai dari KPU Provinsi Kalbar kemudian dibawa ke semua Kabupaten di Kalbar, hanya kapuas hulu, melawi dan sintang yang tidak menerima bendera kirab ini," paparnya.

Tedi menyatakan, KPU Kabupaten Ketapang merupakan yang terakhir di Kalbar menerima bendera kirab ini dari KPU Kayong Utara dan nanti akan diserahkan ke Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah.

Pada acara penyerahan bendera Kirab Pemilu ini juga dilakukan Deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Deklarasi dipimpin dan dibacakan oleh Ketua KPU dan diikuti oleh tamu undangan.

Turut hadir Plh Sekretaris KPU Kalbar, Forkompimda Ketapang, Ketua dan Anggota KPU Ketapang, Ketua dan Anggota KPU KKU, Bawaslu Ketapang, Perwakilan Partai Politik di Ketapang, para Tokoh Agama, Masyarakat dan lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini