Bupati Ketapang Pimpin Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan (dua dari kiri) saat memimpin Rapat terkait Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah, di kantornya, (Senin (15/5/2023). (Ist).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan, memimpin Rapat terkait Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah, pada Senin (15/5/2023) bertempat di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang. 

Rapat tersebut bertujuan untuk mengetahui capaian kinerja perangkat daerah, pemetaan kinerja perangkat Desa melalui pemanfaatan hasil evaluasi dan tercapainya tujuan agar semua pekerjaan baik dari fisik maupun non fisik selesai dalam tepat waktu.

Masing-masing kepala OPD dalam rapat tersebut menyampaikan paparan terkait capaian indikator kinerja perangkat daerah. 

Bupati Ketapang dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa capaian kinerja OPD sudah baik dan meminta kepada seluruh OPD untuk tetap meningkatkan kinerja. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas capaian kerja kita yang kembali mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke-9," ujarnya.

Selain itu terkait usulan daerah otonomi baru, Bupati menjelaskan bahwa Gubernur Kalbar telah menerima berkas usulan dan sangat antusias. 

"Daerah-daerah yang rencananya akan dimekarkan kita harus mempersiapkan beberapa unsur penunjangnya," ucap Bupati.

Bupati meminta kepala SKPD terkait agar dapat memberikan data yang benar kepada bagian tata pemerintah sekretariat daerah.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan napak tilas, Bupati minta panitia setiap bidang untuk segera memulai rapat agar diketahui kendala dan kekurangan sehingga bisa segera di atasi.

"Panitia setiap bidang saya harap segera melakukan rapat agar pelaksanaan napak tilas nantinya berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan napak tilas pemerintah Kabupaten Ketapang nantinya akan diselenggarakan setiap tahun.

"Untuk itu, saya meminta kepada Sekretaris Daerah untuk melakukan rapat terkait napak tilas di tahun 2024," pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat ini Sekda Ketapang para Asisten Setda, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan para Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Share:
Komentar

Berita Terkini