Jadwal Keberangkatan 239 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Ilustrasi keberangkatan calon jemaah haji. (*)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang telah mendapatkan jadwal resmi Keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) ke tanah suci. 

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ketapang, Syarifendi menyampaikan, secara total ada 239 orang CJH asal Kabupaten Ketapang yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Syarifendi memaparkan, pada 19 Juni 2023, jemaah haji sudah mulai diberangkatkan dari Ketapang dengan tujuan Kota Pontianak. Sementara penerbangan dari Kota Pontianak menuju Embarkasi Batam dilaksanakan pada 20 Juni 2023.

"Sementara jadwal dari Embarkasi Batam menuju Jeddah akan diberangkatkan pada hari Rabu 21 Juni 2023, ini informasi fik yang telah kami terima dari Kantor Kementrian Agama Kalbar," kata Syarifendi, usai membuka manasik haji, Senin (15/5/2023).

Syarifendi menambahkan, jemaah haji asal Kabupaten Ketapang berada dalam Kelompok Terbang (Kloter) 31, bersama jemaah asal Kepulauan Riau dan Kabupaten Bengkayang. Penerbangan kloter tersebut dijadwalkan pada pukul 23.15 WIB.

Lebih jauh, Syarifendi mengatakan, biaya haji tahun ini sebesar Rp 52.600.000. Dana itu termasuk Ongkos Naik Haji (ONH) Rp 47.800.000 dan biaya lokal Pontianak-Batam Rp 4.754.000. 

"Kalau untuk biaya transportasi dan akomodasi Ketapang Pontianak, masih belum kita ketahui, kalau tahun lalu, pemerintah Kabupaten Ketapang yang menanggung biayanya" paparnya.

Syarifendi berharap calon jemaah haji mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan tenang dan pengetahuan yang cukup.

Share:
Komentar

Berita Terkini