Kapal Pembawa Sembako Tenggelam di Muara Kubu

Editor: Agustiandi author photo

Kapal Motor Hasil Utama tenggelam di Perairan Sungai Ijuk Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (13/5/2023) pagi. (Ist).
Kubu Raya (Suara Ketapang) - Sebuah kapal bermuatan sembako dilaporkan tenggelam di perairan Muara Kubu Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (13/5/2023) pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kapal dengan nama KM. Hasil Utama itu mengalami kebocoran pada bodi kapal, hingga kemudian tenggelam.

Kapal dari pelabuhan Sanghie Pontianak tujuan Teluk Batang itu diketahui membawa barang kelontong dan sembako. Sebelum tenggelam kapal kayu itu mengalami mati mesin.

"Pada saat kejadian tersebut, kapal mengalami mesin mati dan pada saat itu ABK Kapal sedang istirahat tidur,” jelas Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya.

Usai tenggelam, muatan kapal tampak mengapung. Empat Anak Buah Kapal (ABK) dilaporkan selamat. Mereka masing-masing atas nama Rahmat, Dery, Mulyadi dan Andre.

Upaya evakuasi kapal dan muatan yang bisa diselamatkan dilakukan petugas hingga Sabtu siang.  Barang yang berhasil dievakuasi petugas pindahkan ke Batu Ampar Ampar.

“Anggota Ditpolairud Polda Kalbar dibantu Babinsa setempat juga sempat membantu dan mengamankan jalannya evakuasi terhadap barang-barang yang dibawa kapal terebut yang kebanyakan terdiri dari barang-barang kelontong,” terangnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini