Wabup Farhan Lepas Lomba Karnaval Obor, Lampion dan Drumband Pramuka Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan melepas lomba karnaval obor, lampion, dan drumband di halaman rumah dinas pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (29/7/2023) malam. (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan, melepas lomba karnaval obor, lampion, dan drumband di halaman rumah dinas pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (29/7/2023) malam.

Satuan komunitas pramuka peduli Ketapang gelar karnaval obor, lampion, dan drumband dalam rangka meriahkan hari jadinya yang ke-13, kegiatan tersebut disambut dengan antusias warga yang berkumpul di halaman pendopo Bupati Ketapang hingga badan jalan jalur yang akan dilewati para peserta karnaval.

Sebelum melepas karnaval, Farhan dalam sambutannya menjelaskan, Pramuka sudah di kenal sejak lahirnya gerakan pramuka pada tanggal 14 Agustus tahun 1961 yang sebentar lagi pramuka melaksanakan hari lahir gerakan pramuka.

"Dengan demikian kita pastikan melalui gerakan pramuka anak-anak kita dapat terdidik disiplinnya, keterampilannya, keahliannya, serta sikap dan mentalnya telah terdidik," tegasnya.

Selanjutnya Farhan menilai kegiatan yang diprakarsai oleh Satuan komunitas pramuka peduli ketapang tersebut memiliki nilai positif, ke depan dapat terus dilanjutkan serta lebih meriah lagi.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, mewakili Bapak Bupati Ketapang mengucapkan selamat ulang tahun kepada satuan komunitas pramuka peduli ketapang yang telah melaksanakan ulang tahun yang ke-13," ucapnya.

Farhan juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik, damai, dan lancar.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka karnaval obor, lampion, dan drumband pada malam hari ini saya lepas secara resmi," ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia Maria Raissa Sofiya Rantan, yang akrab disapa Sasa itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT yang ke-13 satuan komunitas pramuka peduli ketapang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat kepramukaan dalam menggali potensi diri serta dapat mengasah kemampuan keterampilan dan inovasi dari para peserta sebagai generasi penerus bangsa," ujar anak sulung Bupati Ketapang Martin Rantan tersebut.

Selain itu ia juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat membentuk suatu karakter para generasi muda yang toleran dan disiplin.

“Kegiatan ini telah berlangsung dari hari Jum’at tanggal 28 hingga Minggu tanggal 30 Juli 2023. Peserta berasal dari kwartir ranting Delta Pawan, Muara Pawan, Matan Hilir Utara, Benua Kayong, Matan Hilir Selatan, Sungai Melayu Rayak dan Tumbang Titi,” ungkapnya.

"Adapun materi kegiatan kepramukaan yang berlangsung selama tiga hari antara lain teknik kepramukaan, perkemahan, giat ibadah, kesegaran jasmani, gotong royong, persaudaraan dan giat lomba, pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini