Malam Puncak Ajang Olahraga dan Kreatifitas Pemuda Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Pengurus KNPI bersama pejabat pemerintah Kabupaten Ketapang Foto bersama dengan para pemenang pada ajang olahraga dan kreatifitas pemuda, di halaman Keraton Matan Tanjungpura, Sabtu (12/8/2023) malam.  (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang mengelar malam puncak ajang olahraga dan kreatifitas pemuda di halaman Keraton Matan, Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (12/8/2023) malam.

Malam puncak itu menjadi acara penutupan rangkaian lomba olahraga dan kreatifitas pemuda, sekaligus penyerahan hadiah dan penghargaan kepada seluruh pemenang.

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengapreasiasi KNPI dan Dispora Ketapang yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Farhan juga berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dengan baik

"Selamat saya ucapkan kepada para pemenang, bagi yang belum tetap bersemangat semoga di kegiatan-kegiatan berikutnya anda dapat menorehkan prestasi terbaik," ucap Kepala Dispora Satuki Huddin, saat membaca sambutan tertulis Wakil Bupati Ketapang Farhan.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan ini menjadi modal kita bersama untuk membangun pemuda yang unggul dan kreatif. 

Pada momentum hari ulang tahun ke 50 KNPI, Farhan berharap KNPI berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk meyiapkan generasi muda yang unggul.

"Saya berharap KNPI Kabupaten Ketapang dapat menjadi rumah besar bagi seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Ketapang," ucapnya.

Ketua KNPI Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top mengaku bangga dengan tingginya antusias masyarakat dalam menyaksikan kegiatan ini. Begitupun antuasias dari seluruh peserta.

"Penampilan putra putri pelajar maupun masyarakat yang ikut berkompetisi pada pekan olahraga dan ajang kreatifitas pemuda ketapang ini sangat luar biasa," ucap Otop sapaan akrabnya.

Otop menjelaskan, lomba senam dan tarian ini hanya sekedar kompetisi dalam mengaplikasikan ilmu dan kemampuan yang dimiliki. Ajang kompetisi ini juga menjadi wadah silaturahmi. 

"Agar semangat dan hubungan kita semakin erat dan tentunya dapat berfikir bersama dalam rangka mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat yang sejahtera," tuturnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang itu juga mendorong agar para pemuda di Kabupaten Ketapang terus berkarya dan berjuang guna mengasah kemampuan, potensi dan bakatnya agar selalu berprestasi. 

"Selamat kepada para penambang, bagi yang belum menang, teruslah berusaha dan berlatih semoga dilain kesempatan dapat berhasil dan sukses. Karena kita yakin, bahwa kemenangan diraih bagi ia yang mau berusaha dan berlatih," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Otop juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk selalu mendukung kegiatan para pemuda. Tak hanya KNPI tapi juga organisasi kepemudaan lainnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini