'Panaskan Mesin' NasDem Ketapang Gelar Orientasi dan Pembekalan Caleg

Editor: Agustiandi author photo

Partai NasDem Ketapang menggelar orientasi dan pembekalan kepada seluruh Calegnya di hotel Grand Zuri Ketapang, Minggu (27/8/2023). (Agustiandi/Suarakalbar.co.id).
Ketapang (Suara Ketapang) - Partai NasDem Ketapang menggelar orientasi dan pembekalan untuk  Calon Legislatif (Caleg) tingkat provinsi dan seluruh Caleg kabupaten, di Hotel Grand Zuri, Minggu (27/8/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie dan Ketua DPD Nasdem Ketapang Junaidi, turun langsung dalam memberikan pembekalan, termasuk strategi pemenangan. 

Syarief Abdullah Alkadrie mengatakan, konsolidasi ini untuk menyatukan persepsi dan gerak langkah agar seluruh Caleg NasDem memiliki satu tujuan, demi memenangkan pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Supaya teman-teman ini seirama, mereka ini dari perahu yang sama. Ketika berkayuh ya harus bersama-sama, saya tidak ingin ada yang berkayuh ke hulu, ada yang ke hilir. Jadi kalau ke hulu ya ke hulu semua, supaya sampai ke tempat tujuan," ujarnya.

Menurutnya, Caleg Nasdem bukanlah petugas partai, melainkan petugas rakyat. Ketika nanti terpilih, harus bisa berada di tengah. Mampu memposisikan diri antara kepentingan pemerintah dengan representasi masyarakat.

Syarief juga menekankan, bahwa Caleg Nasdem mengusung jargon restorasi. Jargon Ini bukan hanya untuk diucapkan, namun harus betul-betul diaplikasikan.

"Kalau sudah jadi DPR tetap harus berada di tengah masyarakat, jangan lalu matikan hp, menghilang, empat tahun kemudian baru ketemu, ini kan tidak baik, itu sudah menjadi pedagang politik itu," ujar Syarief.

Syarief menargetkan, Kabupaten Ketapang dapat memenangkan dua kursi untuk DPRD provinsi Kalbar dan delapan sampai sembilan kursi untuk DPRD Kabupaten Ketapang. Dia pun menyerukan agar target itu dapat diraih. 

Merespon sebagian besar masyarakat dan kader NasDem yang menginginkannya maju menjadi calon gubernur Kalbar, ia menyampaikan siap jika seluruh kader solid dalam memenangkan Pemilu 2024. Apalagi saat ini dirinya selaku ketua Partai NasDem Kalbar.

"Yang namanya kita kader partai ini siap saja, apalagi saya sebagai ketua partai, ketika itu memang menjadi yang terbaik, kita berharap semua kader ini solid untuk itu, kita lihat nanti hasil pemilu, kalau mau saya diusung jadi gubernur, target Pileg ini wajib dicapai," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Ketapang Junaidi menanamkan kepada seluruh Caleg NasDem untuk tidak menjadikan anggota legislatif hanya sekedar mencari pekerjaan baru dengan fasilitas di dalamnya. Namun harus benar-benar bekerja untuk rakyat dengan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Jadi gerakan perubahan ini bukan hanya berlaku di satu tempat saja, tapi memang NasDem ini dari pusat, wilayah sampai kabupaten itu kita merubah sesuatu yang tidak baik menjadi baik, yang sudah baik menjadi lebih baik," jelasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie (kiri) dan Ketua DPD Nasdem Ketapang Junaidi (kanan). (Agustiandi/Suarakalbar.co.id).
Junaidi berujar, dari 45 Caleg yang didaftarkan ke KPU Ketapang, seluruhnya memenuhi syarat. Hal ini membuktikan keseriusan NasDem untuk bertarung pada Pemilu 2024. 

Melihat dari komposisi Caleg dari seluruh dapil, Junaidi menilai semuanya memiliki potensi yang sangat bagus. Menurutnya target delapan kursi di DPRD Ketapang, bukanlah hal yang mustahil. 

"Jadi target delapan kursi itu sudah kita hitung memiliki keberhasilan 90 persen oke. Delapan kursi itu target yang kita tetapkan, sembilan kursi itu perjuangan dan 10 kursi berkah," ucap Junaidi.

Junaidi berpesan kepada masyarakat agar memberikan kesempatan kepada NasDem untuk membuktikan bahwa Nasdem bisa mengubah ketapang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Kami bisa berbuat lebih baik, untuk Ketapang yang lebih baik," pungkasnya. (**/Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini