ASN Ketapang Harus Lebih Baik dan Profesional

Editor: Agustiandi author photo

Apel pagi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (8/1/2024). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, menjadi Pembina Apel Pagi dilingkungan Sekretariat Daerah Ketapang, di halaman kantor bupati Ketapang, Senin (8/1/2024)

Sekda dalam arahannya mengajak seluruh pegawai untuk mempertahankan prestasi tahun sebelumnya, serta berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya berharap apa yang sudah kita capai pada tahun-tahun sebelumnya dapat kita pertahankan dan menjadi start awal untuk bekerja lebih baik, profesional dalam melayani dan mengabdi untuk masyarakat, jadi di tahun 2024 ini jangan sampai menurun," ujar Sekda.

Oleh karena itu, Sekda berharap agenda rutin yang sudah dimulai sejak tahun 2022 sampai 2023 agar tetap dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

"Hal ini untuk memupuk semangat kerja, motivasi kerja dan menjadi pendukung kerja kita dalam melayani masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya transparansi dengan penggunaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan pengumuman informasi kepada publik. 

"Seperti yang saya sampaikan dulu, setiap OPD yang ada harus Informatif didalam menyampaikan informasi-informasi pembangunan, informasi pemerintahan, sosialisasi, regulasi kebijakan, maupun didalam merespon setiap keluhan-keluhan dari masyarakat," sebutnya.

"Kita ingin menunjukkan sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui transparansi informasi publik, informasi harus kita sampaikan sepenuhnya kepada masyarakat supaya semua kalangan tahu bahwa kita ini bekerja dan tidak ada lagi yang perlu disembunyikan," tambah Sekda.

Selanjutnya mengakhiri arahannya, Sekda mengajak seluruh instansi untuk bersinergi dan mempublikasikan informasi pembangunan demi keterbukaan dan keberhasilan pemerintahan daerah. 

"Saya harapkan informasi pembangunan seperti jalan Pelang itu juga bisa dipublikasikan, supaya masyarakat tahu informasi berimbang dan adil," 

Untuk setiap OPD, Sekda minta agar mempersiapkan Informasi proyek-proyek strategis, program-program strategis, program-program prioritas daerah yang berdampak luas dan berpengaruh terhadap masyarakat.

"Ini dimaksudkan agar masyarakat tahu apa yang kita lakukan di tahun ini dan itulah nanti menjadi tolak ukur kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tahun 2024," tutupnya. (Ad/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini