Nuansa Santai, Sekda Ketapang Buka Puasa Bersama AJK

Editor: Agustiandi author photo

Acara buka puasa bersama jajaran Sekda dan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) di Poskopi pinggiran Sungai Pawan, Minggu (31/3/2024). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, menghadiri acara buka puasa bersama Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) di Poskopi, Minggu (31/3/2024).

Alex mengatakan, buka puasa tahun ini sengaja dilaksanakan di tempat yang lebih santai. Buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan AJK.

"Ini konsepnya ngabuburit, namun tetap tidak menghilangkan tujuan utama kita, yakni mempererat silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan kawan-kawan wartawan," katanya.

Alex menjelaskan, buka puasa bersama pada tahun lalu dilaksanakan di Kantor Bupati Ketapang, namun kali ini sengaja dilaksanakan di Poskopi yang notabennya adalah tempat para awak media berkumpul. 

"Kalau dilaksanakan di Kantor Bupati mungkin kawan-kawan agak kaku, tapi di sini suasananya lebih santai," jelasnya.

Dia berharap, komunikasi yang terjalin antara AJK dan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa terus berlanjut.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu peran media di dalamnya, termasuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait rencana dan hasil dari pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah," ungkapnya.

Alex berharap, pihaknya berharap komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, sebab diakunya peran media dalam pembangunan sangat penting.

Ketua AJK, Theo Bernadhi mengatakan, buka puasa bersama ini sengaja dilaksanakan di Pos Kopi untuk mencairkan suasana. 

"Meski konsepnya santai, tapi tidak mengurangi dan menghilangkan nilai-nilai di dalamnya, yaitu mempererat silaturrahmi yang selama ini sudah terjalin," katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, khususnya Sekda Ketapang, yang terlah hadir pada acara tersebut. 

"Tidak hanya Bapak Sekda sendiri yang datang, tapi juga mengajak asisten I dan II, termasuk para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang. Ini menandakan kalau komunikasi AJK dengan pemerintah sudah berjalan dengan baik," ujarnya. (Ad)

Share:
Komentar

Berita Terkini