Cap Go Meh 2020, Ruko di Jalan Merdeka Bakal Dicat Seragam

Editor: Editor : Redaksi author photo
Foto bersama Staf Ahli Bupati Ketapang, Edi Junaidi  bersama pengurus MABT  dan tokoh masyarakat Tionghoa Kab. Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang)  -  Staf Ahli Bupati Ketapang, Edi Junaidi  bersama pengurus Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Ketapang dan tokoh masyarakat Tionghoa membahas perayaan Imlek bersama dan Cap Go Meh 2020 di kediaman Edi Junaidi, Jumat (20/9/3019 2019) malam.

Dari pembahasan itu dicapai kata sepakat, kedepan dalam perayaan Imlek Bersama, akan dilakukan perubahan pada teknis penyelenggaraannya, sehingga perayaan Imlek tersebut menjadi lebih bermanfaat dan memiliki daya ungkit terhadap perekonomian masyarakat Kabuaten Ketapang.

"Salah atunya, kedepan diwacanakan,  menjelang tahun baru sepanjang jalan Merdeka akan dihias dengan lampion dan ruko-rukonya  dicat  seragam," kata Edi Junaidi  yang juga Plt.Asisten II Setda Ketapang tersebut.

Selain daripada itu, diwacanakan juga, Jalan Merdeka akan dihidupkan kembali perekonomiannya, misalnya dengan cara  dijadikan pusat kuliner pada malam hari.

"Diharapkan dengan penempatan seluruh kuliner pada malam hari di sepanjang jalan Merdeka, dapat menghidupkan kembali pasar Merdeka sebagai pusat perekonomian Ketapang seperti masa lalu," ujar Junaidi.

Untuk menarik pengunjung, baik lokal, nasional maupun manca negara,  perayaan Imlek dan Cap Goh Meh bersama juga akan  menghadirkan artis ibukota, namun masih akan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan pertemuan kedepan. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini