163 Pejabat Struktural Pemkab Ketapang Dilantik, Martin : Jangan Melakukan Pungli !

Editor: Agustiandi author photo
163 orang pejabat struktural di lingkungan Pemkab Ketapang mengucapkan sumpah/janji di Pendopo Bupati yang dipimpin langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, Senin (28/10/2019) sore 
Ketapang (Suara Ketapang) -  Bupati Ketapang Martin Rantan melantik 163 pejabat struktural.  Pengambilan sumpah janji jabatan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Ketapang itu dilaksanakan di Pendopo Bupati, Senin (28/10/2019) sore.

Menurut Martin Rantan, mutasi dan promosi di dalam organisasi pemerintahan merupakan hal biasa yang bertujuan untuk "menyegarkan" roda pemerintahan.

"Pejabat yang baru dilantik harus menjaga amanah dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Ketapang tersebut.

Martin menjelaskan, semua jabatan sama-sama berperan penting serta memiliki tugas dan fungsinya. Sehingga pada akhirnya dapat menunjang segala aspek pembangunan di Kabupaten Ketapang.

“Saya yakin dan percaya, bahwa pejabat yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemerintah. Maka perlu disyukuri dan dijaga amanah ini, sebab jabatan bukanlah hak, melainkan sebuah amanah,” ujar Martin.
Bupati Ketapang Martin Rantan memberikan ucapan selamat kepada 163 pejabat struktural yang baru saja dilantik
Martin menegaskan,pejabat yang baru saja dilantik dapat meneguhkan niat dan tekat untuk menjadi teladan bagi bawahan serta masyarakat. Kemudian mampu mengarahkan jajaran dibawahnya agar melaksanakan tugas sebaik mungkin.

“Sebagai ASN harus mampu memahami aturan dalam menjalankan tugas yang diemban. Untuk itu, mari rapatkan barisan guna menuju masyarakat Ketapang sejahtera," harapnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu pun berpesan, agar pejabat yang dilantik dapat mempelajari seluruh aturan, mulai dari Perbup, Perda hingga Undang-Undang.  Kemudian segera melakukan adaptasi di lingkungan kerja yang baru.

“Tidak kalah pentingnya segera pelajari tugas fungsi secara cepat dan akurat. Selalu mengayomi jabatan di bawahnya. Serta ciptakan suasana kondusif di lingkungan kerja. Perlu saya tegaskan juga, jangan melakukan pungli dalam hal apapun,” pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini