HUT Ke 18 CU Pancur Solidaritas Buka Promo dan Bagi Doorprize

Editor: Redaksi author photo
Pembagian doorprize oleh CU Pancur Solidaritas Air Upas
Air Upas (Suara Ketapang) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 CU Pancur Solidaritas ( CU PS ) Air Upas membuka promosi bagi yang ingin bergabung menjadi anggota serta mengelar jalan santai Rabu (26/10/2019).

Sebelumnya, bagi nasabah yang ingin bergabung dan menjadi anggota CU PS, calon anggota  wajib menyetor uang tunai sebesar Rp 275.000 sebagai simpanan awal, pada bulan Oktober ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke 18, CU PS memberi kesempatan bagi yang berminat bergabung menjadi anggota, cukup dengan menyetor sebagai simpanan awal hanya sebesar Rp 50.000 saja.

Koordinator CU PS, Kristianus Kangan, menerangkan bahwasanya CU Tempat Pelayanan (TP) Air Upas yang dikoordinirnya ini sudah berdiri sejak tahun 2001 dengan aset saat ini sebesar kurang lebih 39 miliar beranggotakan 4299 nasabah.

Dikatakannya pula, pada moment HUT ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui kehadiran dan eksistensi CU PS dengan beberapa program yang menjadi unggulan. Salah satunya adalah jaminan asuransi bagi nasabah yang sakit hingga meninggal dunia.

"CU PS akan memfasilitasi nasabah yang sakit dengan menanggung rawat inap sebesar
Rp 75.000/malam dan memberikan santunan kematian melalui asuransi sebesar tabungan yang dimiliki ditambah Rp 5.000.000 dari CU, serta tanggungan hutang atau pinjaman nasabah dinyatakan lunas," paparnya

Kepala Desa Air Upas, Matias Sembiring dalam arahannya memberi apresiasi kepada CU PS
yang berhasil dalam pengelolaan usahanya di Air Upas. 

Ia juga  menghimbau kepada seluruh peserta yang menghadiri acara ini agar benar-benar memanfaatkan kesempatan proses transaksi dengan lembaga ekonomi manapun termasuk CU yang ada di Air Upas.

"Bantuan berupa pinjaman dalam upaya membantu nasabah hendaknya dipergunakan tepat sasaran lebih tertuju pada pemberdayaan ekonomi produktif agar proses pengembalian pinjaman dapat berjalan dengan baik," pesannya.

Menambah semarak acara HUT ini, hadir siswa-siswi SMKN 1, SMA Arastamar, SMPN 1, Staf Puskemas dan masyarakat Air Upas berjalan santai mengelilingi beberapa ruas jalan disekitar lapangan bola Benua Sekaling  diiring marching band dari SMKN 1 Air Upas.

Dipenghujung acara CU PS membagi-bagi doorprize sebagai ungkapan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak hingga acara mendapat antusias yang tinggi dan berjalan dengan lancar. (Jans)
Share:
Komentar

Berita Terkini