Peduli Gapura Tapal Batas Kalbar-Kalteng, Kodim 1203 Ketapang Gelar Bhakti TNI

Editor: Redaksi author photo
Anggota TNI dan masyarakat tengah mengecat Gapura Batas Kalimantan Barat - Kalimantan Tengah
Tumbang Titi (Suara Ketapang) - HUT ke 74 TNI disemarakan dengan berbagai kegiatan yang  dilaksanakan oleh jajaran kodim 1203/Ketapang di wilayah Teritorialnya.

Salah satunya adalah kegiatan dari Koramil 1203-09/Tumbang Titi bersama Masyarakat setempat dengan melaksanakan Karya Bhakti TNI pengecatan gapura tapal batas Kalbar – Kalteng di Desa Beringin Raya Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Danramil 1203-09/Tumbang Titi Peltu Achmad Kondori, menjelaskan kegiatan pengecatan ini berlangsung selama satu minggu dengan melibatkan Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi dan warga setempat

"Adapun dari kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya Selasa (29/10/2019).

Ia menambahkan keberadaan Babinsa ditengah  lingkungan masyarakat, hendaknya harus memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan  disekitarnya, Tentunya ini  dapat dilakukan dengan berbagai pembinaan territorial , untuk mengaplikasikan tugas pokok TNI.

Sementara itu, Dandim1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an mengatakan, Karya Bhakti yang dilaksanakan  Koramil 1203-09/Tumbang Titi ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.
Gapura batas Provinsi Kalbar-Kalteng  
"Hal ini untuk membangun soliditas yang kokoh antara Babinsa dengan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” tegasnya. 

Ia berharap masyarakat dapat merawat dan menjaga Gapura tapal tersebut. Gapura tapal batas merupakan sebuah simbol batas wilayah administrasi antara Provinsi Kalbar dan Kalteng. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini