Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kecamatan Sungai Laur

Editor: Redaksi author photo
Suasana upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di halaman kantor kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang, Senin (28/10/2019)
Sungai Laur (Suara Ketapang) - Pemerintah Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober di halaman kantor camat setempat, Senin (28/10/2019).

Peringatan hari Sumpah Pemuda itu pun diisi dengan upacara pengibaran bendera dan pembacaan ikrar sumpah pemuda. Camat Sungai Laur Andreas Hardi menjadi inspektur upacara, sementara yang dipercaya menjadi petugas upacara adalah siswa dari SMAN 1 Sungai Laur.

Menurut Andreas Hardi, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Kecamatan Sungai Laur merupakan kegiatan upacara bendera yang pertama kali  yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sungai Laur.

"Upacara ini dilaksanakan seluruh unsur Forkopimcam, tokoh adat, Puskesmas, Korwascam, para guru dan juga diikuti oleh perwakilan siswa SD, SMP dan SMA yang menggunakan pakaian adat Nusantara," katanya.

Foto bersama usai pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 di Halaman Kantor Camat Sungai Laur Kabupaten Ketapang 
Ia mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke depannya menjadi agenda rutin di Kecamatan Sungai Laur seperti hari besar nasional lainnya.

"Kami berharap pemuda mampu menjadi pelopor pembangunan, menjauhi pergaulan bebas, Narkoba dan Miras, serta menjauhi radikalisme," katanya.

"Pemuda harus menghormati peraturan perundang-undangan yang berlaku serta adat istiadat budayanya, sehingga adat istiadat dan budaya tidak luntur ditelan zaman," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Andreas Hardi juga mengatakan pemuda sekaligus sebagai generasi milenial agar memanfaatkan IPTEK dengan cerdas, terfilter dan tidak menyebar hoax dan faham radikalisme di kalangan masyarakat. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini