Stok Buku Nikah Ketapang Habis

Editor: Agustiandi author photo
Ilustrasi buku nikah
Ketapang (Suara Ketapang) - Stok buku nikah di Kabupaten habis. Hal tersebut membuat banyak pasangan suami istri hingga kini belum mengantongi buku nikah sebagai dokumen penting status pernikahan.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ketapang Ikhwan Pohan menjelaskan pihaknya kini tengah mengajukan permohonan ke  Kemenag Wilayah Kalimatan Barat agar buku nikah segara dikirim untuk menutupi kekurangan stok.

"Kita sudah mengusulkan ke Kanwil. Informasinya buku itu sudah dikirim dari Jakarta ke Kanwil Kalbar berjumlah 2.000 lebih. Semoga Ketapang bisa mendapat kuota lebih banyak," katanya, Selasa (8/10/2019).

"Sebelumnya, pada13 September 2019 lalu Kemenag Ketapang sudah mendapat 250 buku nikah dari Kanwil, namun masih belum bisa memenuhi kekurangan secara keseluruhan," sambungnya.

Ia menambahkan, bagi pasangan pengantin yang belum mendapat buku nikah, kantor urusan agama bisa mengeluarkan surat keterangan jika yang bersangkutan memerlukannya sambil menunggu buku resminya keluar.

"Kejadian kekurangan buku seperti saat ini terbilang jarang terjadi. Tapi yang jelas kita tetap berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik dan secepat mungkin," tutupnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini